28 November 2023
spot_img
HomeTeknologiASUS Vivobook 14X (K3405VF) Labtop Miliki Prosesor Kelas Gaming

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) Labtop Miliki Prosesor Kelas Gaming

Setiap orang pasti menginginkan laptop bertenaga yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Namun, seringkali laptop dengan performa tinggi berada di segmen perangkat premium, dengan harga yang cukup mencengangkan. Pertanyaannya, apakah ada laptop dengan performa kencang yang tidak menguras dompet Anda? Itulah yang coba dijawab oleh ASUS dengan meluncurkan Vivobook 14X (K3405VF).

Vivobook 14X (K3405VF) adalah salah satu seri laptop mainstream dari ASUS yang patut diperhitungkan. Ini adalah laptop modern yang dipersenjatai dengan hardware generasi terbaru yang sangat kuat, ditujukan terutama untuk para kreator pemula. Yang lebih menarik, harganya tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan laptop sekelasnya di pasaran. Mari kita telusuri bagaimana ASUS berhasil menghadirkan laptop yang kuat namun terjangkau ini.

Performa Terkini dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13
Salah satu aspek yang membuat Vivobook 14X (K3405VF) unggul adalah kehadiran prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 yang ditenagai oleh seri H. Prosesor ini adalah salah satu yang paling canggih dan bertenaga yang ada di pasaran laptop saat ini. Intel merancang prosesor ini dengan arsitektur hybrid yang menggabungkan performa tinggi dan efisiensi energi, menjadikan laptop ini mampu menghadapi berbagai tugas dengan mulus tanpa memakan banyak energi.

Salah satu keunggulan utama dari prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 adalah arsitektur hybrid-nya yang memungkinkan prosesor untuk secara dinamis memilih antara CPU core yang berfokus pada efisiensi (E-core) atau performa (P-core), tergantung pada jenis tugas yang dihadapi. Ini berarti laptop ini tidak hanya bertenaga, tetapi juga efisien dalam hal konsumsi energi.

Pada pengujian menggunakan PCMark 10 Battery Test, Vivobook 14X (K3405VF) bahkan mampu bertahan lebih dari 10 jam saat digunakan untuk memutar video. Hasil ini tentu sangat mengesankan, terutama untuk laptop dengan prosesor kelas gaming. Biasanya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 seperti ini lebih sering ditemukan di laptop gaming, di mana performa tinggi sangat penting untuk pengalaman gaming yang optimal. Namun, kehadiran prosesor ini di laptop mainstream seperti Vivobook 14X (K3405VF) menjadikannya salah satu pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan performa tinggi tanpa harus memilih laptop gaming.

ASUS Vivobook 14X (K3405VF)
Jurnalis Kalbar Sepekan mencoba menggunakan Asus Vivobook 14x (K3405VF) pada Asus Blogger Gathering Pontianak 2023

Grafis Yang Mengesankan dengan NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050
Vivobook 14X (K3405VF) juga menonjol dengan kehadiran chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050. Chip grafis ini dikenal khusus untuk performa gaming yang impresif. Dengan GeForce® RTX™ 2050, laptop ini mampu menangani game-game modern dengan mulus, memberikan pengalaman gaming yang sangat baik, dan juga memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik dibandingkan dengan laptop yang tidak memiliki chip grafis tambahan.

Asus Vivobook

Selain gaming, chip grafis GeForce® RTX™ 2050 juga sangat kuat dalam aplikasi kreatif yang membutuhkan pemrosesan grafis yang tinggi. Jika Anda tertarik pada video editing, animasi 3D, atau desain grafis, Anda akan merasakan performa yang luar biasa di laptop ini. Software seperti Adobe Premiere Pro, Autodesk Maya, dan lainnya akan berjalan dengan lancar, memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada kreativitas Anda daripada menunggu rendering atau loading.

Salah satu kelebihan lain dari GeForce® RTX™ 2050 adalah dukungannya terhadap berbagai teknologi grafis modern. Fitur seperti DLSS 2.0 (Deep Learning Super Sampling) memberikan peningkatan performa grafis dan kualitas gambar, terutama pada pengaturan resolusi tinggi. Selain itu, RTX Real-Time Ray-Tracing memastikan efek visual yang lebih realistis dalam game atau simulasi, dengan memanfaatkan perhitungan cahaya dan bayangan secara real-time.

Ketangguhan Yang Diakui Secara Internasional
Vivobook 14X (K3405VF) adalah laptop yang dirancang untuk menghadapi segala tantangan. Laptop ini telah memperoleh sertifikasi US Military Grade MIL-STD-810H, standar ketahanan militer yang diakui secara internasional. Untuk memenuhi standar ini, laptop harus melewati serangkaian uji ketat yang melibatkan guncangan, suhu ekstrem, kelembaban, dan berbagai kondisi ekstrem lainnya.

Dengan sertifikasi US Military Grade, Vivobook 14X (K3405VF) membuktikan bahwa ia adalah laptop yang dapat diandalkan dan tahan lama, cocok untuk para pekerja yang sering bekerja di lingkungan yang menuntut atau sering bepergian. Tidak hanya tahan banting, laptop ini juga dirancang dengan desain modern yang menawarkan keseimbangan antara estetika dan ketahanan.

ASUS Antibacterial Guard

Selain ketahanan fisik, Vivobook 14X (K3405VF) juga memperhatikan masalah kebersihan. ASUS telah melengkapi laptop ini dengan fitur ASUS Antibacterial Guard, sebuah lapisan khusus yang mencegah perkembangan bakteri pada bodi laptop, termasuk pada keyboard dan touchpad. Fitur ini sangat relevan, terutama di era pandemi saat ini, dan menjadikan Vivobook 14X (K3405VF) pilihan yang lebih higienis dibandingkan dengan kompetitornya.

Fitur-Fitur Modern yang Memanjakan Pengguna
Vivobook 14X (K3405VF) mengerti bahwa desain dan performa harus berjalan beriringan untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern. Laptop ini dirancang dengan fokus pada kebutuhan komputasi yang semakin kompleks, seperti multitasking, editing video, dan gaming. Dengan desain yang ramping dan bahan premium, laptop ini tidak hanya mudah dibawa, tetapi juga kuat untuk menangani berbagai tugas komputasi tanpa kendala.

Salah satu aspek yang membuat Vivobook 14X (K3405VF) istimewa adalah penggunaan NVMe PCIe SSD untuk penyimpanan data. Dibandingkan dengan HDD atau SSD SATA, NVMe PCIe SSD menawarkan kecepatan baca-tulis yang jauh lebih tinggi. Ini berarti Anda dapat mem-boot sistem, memuat aplikasi, dan mentransfer data dengan kecepatan yang sangat cepat.

Dalam era yang sangat bergantung pada koneksi internet, fitur WiFi 6 pada Vivobook 14X (K3405VF) adalah sebuah keunggulan yang signifikan. WiFi 6 tidak hanya menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, tetapi juga lebih efisien dalam mengelola banyak perangkat dalam jaringan yang sama. Ini sangat membantu bagi mereka yang sering melakukan video conferencing atau streaming.

Port USB Type-C pada Vivobook 14X (K3405VF)

Port USB Type-C pada Vivobook 14X (K3405VF) tidak hanya berfungsi untuk transfer data, tetapi juga mendukung pengisian daya. Ini memungkinkan Anda mengisi baterai laptop dengan cepat dan efisien. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian dan memerlukan solusi pengisian daya yang fleksibel.


Crystaldiskmark 8 Storage Test

Dan yang lebih menarik lagi, Vivobook 14X (K3405VF) dirancang dengan pemikiran terhadap pengguna yang ingin meningkatkan performa laptop mereka. Memori dan penyimpanan pada laptop ini dapat di-upgrade, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menambah RAM atau kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan mereka, menjadikan laptop ini tetap relevan seiring dengan perkembangan kebutuhan komputasi.

Laptop Andalan untuk Memulai Berkarya
Vivobook 14X (K3405VF) menawarkan banyak keunggulan, mulai dari hardware terbaru hingga desain yang tangguh, lapisan antibakteri, dan fitur-fitur modern yang meningkatkan produktivitas. Performa tinggi yang dimilikinya membuat laptop ini dapat diandalkan sebagai alat untuk berkarya, terutama bagi para kreator muda. Dan yang lebih menarik lagi, harga Vivobook 14X (K3405VF) sangat terjangkau, mulai dari Rp13.399.000.

Spesifikasi Utama ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

  • CPU: Intel® Core™ i5-13500H Processor 2.6 GHz (18MB Cache, up to 4.7 GHz, 12 cores, 16 Threads)
  • Sistem Operasi: Windows 11 Home
  • RAM: 8GB DDR4 (bisa di-upgrade)
  • Penyimpanan: 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD (bisa di-upgrade)
  • Layar: 14 inci IPS-Level, FHD (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 300 nits, Anti-glare display
  • Grafis: Intel® Iris Xe Graphics, NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050
  • Input/Output: 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C with power delivery, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x DC-in
  • Konektivitas: Wi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5
  • Kamera: 1080P FHD IR Camera for Windows Hello, 13.0 MP Rear Camera
  • Audio: SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone
  • Baterai: 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
  • Dimensi: 31.71 x 22.25 x 1.89 ~ 1.89 cm
  • Berat: 1.4 Kg
  • Pilihan Warna: Indie Black, Cool Silver
  • Harga: Mulai dari Rp13.399.000
  • Garansi: 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty

Vivobook 14X (K3405VF) adalah pilihan yang sangat menarik untuk mereka yang membutuhkan laptop bertenaga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Dengan kombinasi performa tinggi, desain yang tangguh, dan beragam fitur modern, laptop ini siap membantu Anda dalam menghadapi berbagai tugas komputasi sehari-hari. Tentu, kehadiran prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 yang kuat dan grafis NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050 menjadikan Vivobook 14X (K3405VF) menjadi laptop yang siap menghadapi berbagai tugas berat, termasuk pengeditan video, desain grafis, dan gaming.

Performa Tanpa Kompromi
Prosesor Intel® Core™ i5-13500H yang ditenagai oleh Vivobook 14X (K3405VF) adalah salah satu komponen utama yang membuat laptop ini menjadi perangkat bertenaga. Prosesor ini memiliki kecepatan clock dasar sebesar 2.6 GHz dan dapat meningkat hingga 4.7 GHz dengan teknologi Turbo Boost. Dengan 12 core dan 16 thread, prosesor ini mampu menangani multitasking dengan lancar dan menjalankan aplikasi berat tanpa hambatan.

Dalam pengujian benchmark, Vivobook 14X (K3405VF) menunjukkan performa yang mengesankan. Hasilnya mencerminkan kemampuan laptop ini dalam berbagai aspek komputasi. Terlepas dari apakah Anda sedang mengedit video 4K, bermain game AAA terbaru, atau bekerja dengan aplikasi berat lainnya, laptop ini tidak akan membuat Anda kecewa.

Tidak hanya prosesor yang bertenaga, Vivobook 14X (K3405VF) juga dilengkapi dengan RAM 8GB DDR4, yang dapat di-upgrade sesuai kebutuhan. Ini memastikan bahwa laptop memiliki cukup kapasitas memori untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dan menyimpan data sementara dengan efisien.

Penyimpanan juga tidak pernah menjadi masalah dengan laptop ini. Dengan SSD NVMe PCIe® 3.0 512GB yang dapat di-upgrade, Anda akan merasakan kecepatan baca-tulis data yang sangat tinggi. Ini berarti sistem dapat boot dengan cepat, aplikasi dapat dimuat dalam sekejap, dan transfer data berjalan mulus.

Pengalaman Gaming yang Lebih Baik
Bagi para penggemar gaming, Vivobook 14X (K3405VF) adalah pilihan yang sangat menarik. Kehadiran chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050 membawa pengalaman gaming ke level berikutnya. Chip grafis ini telah terbukti mampu menjalankan game-game modern dengan lancar dan memberikan visual yang memukau.

Bermain game menjadi lebih menyenangkan dengan performa grafis yang mumpuni. Teknologi ray-tracing real-time dan DLSS 2.0 membuat efek visual dalam game menjadi lebih realistis dan halus. Anda dapat merasakan setiap detail bayangan, refleksi, dan cahaya dalam game favorit Anda.

Selain gaming, chip grafis ini juga memberikan keunggulan dalam berbagai aplikasi kreatif. Pengeditan video, rendering 3D, dan desain grafis menjadi lebih cepat dan lancar. Vivobook 14X (K3405VF) adalah perangkat serbaguna yang cocok untuk para kreator konten yang ingin berkolaborasi di berbagai bidang.

Kepuasan Visual yang Maksimal
Layar Vivobook 14X (K3405VF) juga patut dicatat. Dengan panel IPS-level 14 inci beresolusi FHD (1920 x 1200), laptop ini memberikan pengalaman visual yang memukau. Rasio aspek 16:10 memberikan lebih banyak ruang vertikal, sangat berguna saat bekerja dengan konten berkepanjangan atau saat menonton film.

Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan sebesar 300 nits dan teknologi anti-glare, sehingga Anda dapat dengan nyaman menggunakan laptop ini di berbagai kondisi pencahayaan. Warna-warna yang akurat dan kontras yang tajam menjadikan pengalaman menonton dan berkreasi lebih memuaskan.

Konektivitas dan Port yang Lengkap
Vivobook 14X (K3405VF) tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga dalam hal konektivitas. Laptop ini dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax), yang menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi dan manajemen jaringan yang lebih efisien. Anda tidak akan mengalami lag saat melakukan streaming video atau bermain game online.

Selain itu, terdapat berbagai port yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan laptop dengan perangkat lain. Port USB Type-C mendukung pengisian daya dan transfer data, sementara dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat USB lainnya seperti hard drive eksternal atau mouse.

Dengan port HDMI 2.1, Anda dapat menghubungkan laptop ini ke layar eksternal atau TV dengan resolusi tinggi untuk pengalaman menonton yang lebih besar. Dan jangan lupakan jack audio 3.5mm yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan headphone atau speaker eksternal untuk kualitas suara yang lebih baik.

Desain Modern dan Portabel
Vivobook 14X (K3405VF) tidak hanya kuat dalam hal performa, tetapi juga menonjol dalam desainnya. Dengan dimensi 31.71 x 22.25 x 1.89 cm dan berat hanya 1.4 Kg, laptop ini sangat portabel dan mudah dibawa ke mana saja. Desainnya yang ramping dan premium membuatnya terlihat elegan dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Harga Terjangkau
Salah satu aspek yang paling mencolok dari Vivobook 14X (K3405VF) adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp13.399.000, laptop ini menawarkan kombinasi yang sulit ditolak dari performa tinggi, desain yang tangguh, dan berbagai fitur modern.

Garansi yang Solid
ASUS memberikan jaminan dua tahun garansi global dan satu tahun ASUS Perfect Warranty untuk Vivobook 14X (K3405VF), sehingga Anda dapat menggunakan laptop ini dengan percaya diri tanpa khawatir tentang masalah garansi.

Kesimpulan Tentang ASUS Vivobook 14X (K3405VF)
ASUS Vivobook 14X (K3405VF) adalah laptop yang memenuhi janji dalam memberikan performa tinggi tanpa harus mengorbankan dompet Anda. Dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-13, grafis NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050, layar berkualitas, dan berbagai fitur modern, laptop ini cocok untuk berbagai kebutuhan komputasi, baik itu produktivitas sehari-hari, pengeditan media, atau gaming.

Desainnya yang ramping dan portabel menjadikannya teman yang ideal untuk bekerja di mana saja, dan harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan menarik di pasar laptop. Jadi, jika Anda mencari laptop bertenaga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, Vivobook 14X (K3405VF) adalah solusi yang tepat. Tidak hanya Anda mendapatkan nilai yang luar biasa, tetapi Anda juga mendapatkan perangkat yang siap menghadapi tugas-tugas komputasi apa pun yang Anda lemparkan padanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular