28 November 2023
spot_img
HomeBeritaIkuti Rakor Bersama Presiden RI Sumastro Mendukung Penuh Arahan Presiden

Ikuti Rakor Bersama Presiden RI Sumastro Mendukung Penuh Arahan Presiden

Jakarta (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, menghadiri Rakor Bersama Presiden RI, Joko Widodo, dengan Para Penjabat Kepala Daerah, yang digelar di Istana Negara Republik Indonesia pada hari Senin, (30/10/2023.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, 23 Pj. Gubernur, 37 Pj. Wali Kota, dan 133 Pj. Bupati dari seluruh Indonesia ini bertujuan untuk memperkuat penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta optimalisasi implementasi program nasional. Rapat koordinasi antara kepala daerah secara rutin dilaksanakan setiap tiga bulan guna membahas berbagai isu terkini yang berkaitan dengan pemerintahan.

Dalam kesempatan ini, Presiden RI menggarisbawahi beberapa isu penting terkait dengan kondisi ekonomi global yang tidak menentu, perubahan iklim, serta kenaikan harga berbagai komoditas. “Kita harus bersiap menghadapi tantangan ekonomi global saat ini,” tegasnya. Presiden juga menekankan pentingnya langkah-langkah konkret dari pemerintah daerah untuk mengendalikan laju inflasi di wilayah masing-masing. “Pantau harga, jaga pasokan, dan lakukan intervensi jika diperlukan,” pesannya.

Dalam forum ini, Presiden RI mengangkat beberapa poin penting yang perlu mendapat perhatian serius dari seluruh kepala daerah. Salah satunya adalah upaya pengendalian inflasi yang diikuti dengan strategi antisipasi terhadap dampak dari fenomena El Nino. Selain itu, penting juga bagi pemerintah daerah untuk menciptakan kemudahan dalam proses perizinan yang dapat berdampak positif terhadap iklim investasi. Presiden juga menyoroti pentingnya stimulus ekonomi dan bantuan sosial yang efektif, serta mengimbau kepada semua pihak untuk memberikan dukungan penuh terhadap program prioritas dari pemerintah pusat.

Selain itu, Presiden RI juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam proses pemilu serta mengutamakan kerukunan di masyarakat. “Saya mengajak seluruh kepala daerah untuk memastikan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu, serta terus mendorong terciptanya harmoni dan kedamaian di masyarakat,” ujar Presiden.

Dalam rangka mewujudkan hal-hal tersebut, Presiden berharap pada kegiatan Rakor Bersama Presiden RI agar seluruh kepala daerah dapat bekerja secara sinergis dengan pemerintah pusat dan saling bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Sumastro, sebagai perwakilan dari Kota Singkawang, berkomitmen untuk mendukung penuh arahan Presiden dan menjalankan program-program prioritas pemerintah pusat demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular