15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSidak Pasar Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Natal dan Tahun Baru...

Sidak Pasar Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 Oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka memastikan stok bahan pokok aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. Pemerintah Kota Singkawang bersama Satgas Pangan Polres Singkawang melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) adapun sidak pasar yang dilakukan di Pasar Beringin dan Pasar Alianyang Kota Singkawang, Kamis (14/12/2023).

Pada kegiatan sidak tersebut Pemerintah Kota Singkawang berfokus pada kedua pasar Tradisional yang ada di Kota Singkawang seperti Pasar Beringin dan Pasar Alianyang Kota Singkawang.

Dalam pelaksanaan sidak pasar ini Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan secara langsung di lapangan beberapa kebutuhan dari bahan pokok yang diperlukan masyarakat Kota Singkawang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru selalu tersedia.

Adapun kenjungan ini dilakukan untuk mengunjungi beberapa spot-spot pasar, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang diperlukan oleh masyarakat selalu tersedia.

“Berdasarkan pengecekan kami di lapangan, Alhamdulilah stok bapok tersedia dengan baik dan harga juga terjangkau,” ungkap Sumastro.

Sumastro yakin ketersediaan pasokan dari bahan pokok di kedua pasar ini lancar distribusikan dan beberapa harga dari bahan pokok ini masih dapat di kontrol.

Sumastro juga mengungkapkan bahwa beras merk SPHP adalah merupakan bagian dari program pemerintah untuk menstabilisasi dari pasokan harga pangan. Sedangkan harga jual dari beras merk ini di Pasar Beringin yaitu Rp 11.500 per Kg. Harga ini menurutnya telah sesuai standar dan banyak digunakan oleh masyarakat Kota Singkawang.

“Bagi masyarakat Singkawang yang akan memanfaatkan fasilitas harga beras dengan harga yang sangat terjangkau belilah beras SPHP,” pinta Sumastro.

Pada kegiatan tersebut pula Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin mengungkapkan bahwa persediaan bahan pokok sampai dengan akhir tahun 2023 dipastikan tetap aman.

“Termasuklah ketersediaan Gas 3 Kg dan BBM,” tutup Muslimin.

Sidak pasar yang dilakukan oleh Pemrintah Kota Singkawang bersama Satgas Pangan Polres Singkawang untuk memastikan bahan pokok yang ada di Pasar Beringin dan Pasar Alianyang menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tetap aman hingga stok dan harga masih dapat dikendalikan, termasuk ketersediaan Gas 3 Kg dan BBM.

Dengan harapan menjelang Natal dan Tahun Baru masyarakat Kota Singkawang tidak perlu kawatir dari ketersediaan dari bahan pokok yang tersedia di kedua pasar yang ada di Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular