19 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSumastro di Festival Literasi Digital 2023: Berani Bersuara di Era Digital

Sumastro di Festival Literasi Digital 2023: Berani Bersuara di Era Digital

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan, 26 Agustus 2023 – Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, ikut meramaikan Festival Literasi Digital Tahun 2023 yang menjadi magnet di Singkawang Grand Mall. Sebagai narasumber, Sumastro memberikan pesan penting tentang kecerdasan dan keterampilan dalam bermedia sosial di era digital.

Kota Singkawang baru saja menjadi tuan rumah bagi acara besar Festival Literasi Digital 2023. Dalam upaya meningkatkan literasi digital di masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan PT. Interforum Convex dan Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kominfo Kota Singkawang, menghadirkan acara yang menarik perhatian berbagai kalangan ini. Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, juga turut memeriahkan acara tersebut sebagai narasumber.

Mengusung tema “Berani Bersuara dengan Makin Cakap Digital,” festival ini bertujuan menciptakan komunitas yang cerdas dan sumber daya yang unggul dalam memanfaatkan internet secara positif dan kreatif bagi seluruh komunitas di Kota Singkawang. Acara ini diisi oleh sejumlah narasumber baik dari tingkat nasional maupun lokal, para influencer, dan menghadirkan hiburan dari berbagai artis dan band terkenal, termasuk legenda rock Indonesia, Jamrud, serta Saykoji.

Dalam momen berharga ini, Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan Festival Literasi Digital Tahun 2023. Ia menyambut positif inisiatif ini sebagai wujud nyata peran aktif masyarakat Singkawang dalam merespons era digitalisasi yang semakin pesat.

Pada kesempatan tersebut, Sumastro memberikan pesan yang sangat relevan dalam era digital ini. Ia mengingatkan masyarakat Singkawang, terutama para pengguna media sosial, untuk memanfaatkan platform digital dengan kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki.

“Manfaatkan media sosial dengan segala kemampuan dan keterampilan yang ada, dengan begitu para pengguna media sosial akan semakin terampil dan cerdas,” pesan Sumastro dengan tegas.

Pesan ini menyoroti pentingnya literasi digital dalam kehidupan sehari-hari. Literasi digital bukan sekadar kemampuan teknis, tetapi juga kemampuan untuk menyaring informasi, berpartisipasi dalam diskusi online dengan etika, dan lebih penting lagi, mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang isu-isu yang ada di dunia digital.

Melalui pesan ini, Sumastro memberikan semangat kepada masyarakat Singkawang untuk berani bersuara dan berkontribusi secara positif dalam ruang digital yang semakin mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Pesan ini juga menjadi dorongan bagi mereka yang ingin memanfaatkan era digital sebagai peluang untuk berkembang dan berinovasi.

Festival Literasi Digital 2023 di Singkawang adalah salah satu langkah nyata dalam mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital. Dengan semangat berbagi pengetahuan dan informasi yang berkualitas, diharapkan masyarakat Singkawang akan semakin cerdas dan terampil dalam bermedia sosial, menjadikan digital sebagai alat untuk membangun dan berkarya, bukan sebaliknya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular