15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSMANTI Tres Dos Bawa Nama SMAN 3 Singkawang Juara 1 di Festival...

SMANTI Tres Dos Bawa Nama SMAN 3 Singkawang Juara 1 di Festival Band Pelajar se-Kalbar

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan – SMANTI Tres Dos, band pelajar dari SMAN 3 Singkawang, meraih kemenangan gemilang dengan meraih juara pertama di Festival Band Pelajar se Kalimantan Barat. Penampilan mereka di Cawan Cafe menggetarkan panggung dan meraih penghargaan tambahan sebagai the best drum dan the best performance.

Bakat dan potensi musik di kalangan pelajar semakin berkembang di Kalimantan Barat, terutama di Kota Singkawang. Baru-baru ini, SMANTI Tres Dos, sebuah band pelajar dari SMA Negeri 3 Singkawang, berhasil memenangkan juara pertama di Festival Band Pelajar se Kalimantan Barat yang digelar di Cawan Cafe pada Sabtu (26/8) lalu.

Festival ini, yang diselenggarakan oleh EO Wija Group, merupakan bagian dari perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia. MABT, singkatan dari Musyawarah Ajang Bakat Tahunan, memberikan wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat mereka di bidang musik, khususnya band pelajar.

SMANTI Tres Dos Band tampil sangat memukau di panggung festival ini. Mereka membawakan dua lagu, yaitu “Bendera” dari Cokelat pada babak penyisihan dan “Life is a Highway” dari Rascal Flatts saat babak final. Penampilan mereka tidak hanya memenangkan hati para penonton tetapi juga juri.

Dedy Ridansyah, pembina dan guru kesenian di SMAN 3 Singkawang, merasa sangat bangga dan terharu melihat penampilan gemilang para siswa yang menjadi bagian dari SMANTI Tres Dos Band. Ia juga memberikan apresiasi untuk pencapaian band ini, termasuk penghargaan the best drum yang diraih oleh Gilbert Misa serta the best performance.

“Saya bangga dan terharu melihat penampilan mereka,” ujarnya dengan tulus. Namun, ia juga memberikan pesan penting kepada siswanya, yaitu untuk tidak terlalu terlena dengan kemenangan ini. Menurutnya, konsistensi dalam berlatih dan semangat untuk terus berkembang adalah kunci kesuksesan jangka panjang.

SMANTI Tres Dos Band terdiri dari siswa-siswa SMA Negeri 3 Singkawang yang memiliki semangat dan talenta luar biasa dalam dunia musik. Mereka adalah:

  • Suci Rahayu (vokal)
  • Gilbert Missa (drum)
  • Kenzi Widianto (gitar 1)
  • Ruben Dwi Listanto (gitar 2)
  • M Isyak Pasha (bass)
  • Handika Pratama (keyboard)
  • Bisma Joti (crew 1)
  • Alfahrezzy (crew 2)
  • Syalwa Fitrianda (manager)

Keberhasilan mereka tidak hanya membanggakan sekolah mereka, tetapi juga menginspirasi generasi muda di Singkawang untuk mengejar passion mereka dalam dunia musik. Dengan dedikasi dan semangat, mereka membuktikan bahwa impian besar dapat terwujud, dan bakat dapat bersinar di panggung yang lebih besar. Selamat kepada SMANTI Tres Dos Band atas prestasi luar biasa ini, semoga mereka terus menginspirasi dan mencapai prestasi lebih tinggi di masa depan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular