30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSumastro Ajak Organisasi Masyarakat Sipil Singkawang Bangun Sinergi Pembangunan

Sumastro Ajak Organisasi Masyarakat Sipil Singkawang Bangun Sinergi Pembangunan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, turut ambil bagian dalam Sosialisasi Akuntabilitas Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Kota Singkawang yang diadakan di Basement Kantor Wali Kota Singkawang pada Selasa (24/10/2023). Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah dan organisasi masyarakat sipil, serta memastikan akuntabilitas dan profesionalisme OMS dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Acara ini dihadiri oleh para perwakilan dari berbagai Perangkat Daerah terkait dan juga diikuti oleh 72 Organisasi Masyarakat yang beroperasi di Kota Singkawang. Dalam tema yang diusung, yakni “Menjadikan OMS sebagai mitra kerja Pemerintah yang profesional dan inovatif. OMS akuntabel, OMS handal,” rangkaian kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama tiga hari dengan melibatkan tiga narasumber yang kompeten dalam mengevaluasi kinerja OMS.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sumastro menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada OMS sebagai salah satu pilar utama dalam proses pembangunan di Kota Singkawang. Ia menekankan bahwa pembangunan yang berkelanjutan dan holistik hanya dapat terwujud apabila pemerintah dan masyarakat saling bekerja sama dengan sinergi yang baik. “Tanggung jawab untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan membangun interaksi yang harmonis tidak hanya menjadi beban Pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat,” tegas Sumastro.

Melalui pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja dari organisasi masyarakat sipil di Singkawang. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan kesamaan persepsi antara pemerintah dan OMS, sehingga keduanya dapat bekerja secara efektif dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar setiap organisasi masyarakat sipil dapat menjadi motor penggerak pembangunan dengan proaktif menyampaikan gagasan dan pemikiran yang konstruktif kepada pemerintah. Melalui kolaborasi yang sinergis dan koordinasi yang efektif, kita dapat bersama-sama memajukan kualitas kehidupan masyarakat di Singkawang,” tambahnya.

Keterlibatan aktif dan konstruktif dari OMS di Singkawang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perwujudan visi dan misi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, diharapkan Kota Singkawang dapat terus berkembang dan menjadi contoh kota yang mandiri, inklusif, dan berkembang secara berkelanjutan.

Ikuti Berita Kalbar Sepekan Lainnya di Google News

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular