23 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPj. Wali Kota Singkawang Mendukung Program Keluarga Berintegritas: Wujud Nyata Melawan Korupsi!

Pj. Wali Kota Singkawang Mendukung Program Keluarga Berintegritas: Wujud Nyata Melawan Korupsi!

Singkawag (Kalbar Sepekan) – Kamis, 27 Juli 2023, Hotel Swiss Bellin Singkawang menjadi saksi kehadiran Drs. H. Sumastro, M.Si, Penjabat Wali Kota Singkawang, dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI). Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Singkawang, Kepala Satgas Dunia Usaha dan Keluarga Berintegritas Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, motivator dan narasumber, serta Kepala OPD se Kota Singkawang, beserta ASN eselon II dan eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Dengan tema “Memulai Integritas Dari Keluarga Melalui Internalisasi Budaya Antikorupsi,” Pj. Wali Kota Singkawang menyampaikan apresiasi tinggi atas inisiatif KPK RI dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap bahwa kerjasama yang terjalin dapat terus berlangsung dan mampu memberikan prestasi gemilang dalam upaya mewujudkan daerah yang berintegritas dan anti-korupsi.

Baca Juga : Pesona Wisata Bengkayang: Tiga Zona Pengembangan Yang Menggoda Perhatian!

“Melalui bimtek keluarga berintegritas ini, kami berharap ada mekanisme untuk memperkuat komitmen antar pasangan hidup dalam menerapkan nilai-nilai anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Sumastro dengan penuh semangat.

Ia juga menyoroti faktor latar belakang yang mendorong seseorang untuk terlibat dalam tindak korupsi, seperti tuntutan dan dorongan dari keluarga. Sebagai pimpinan di masing-masing perangkat daerah, karakter Bapak dan Ibu harus menjadi panutan yang menunjukkan sikap integritas, menjauhi perbuatan melanggar hukum, dan membawa inspirasi bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

Program Keluarga Berintegritas di Kota Singkawang menjadi benteng kuat dalam mencegah dan melawan sikap korupsi. Sumastro mengingatkan peserta bimtek untuk tidak sekadar menjadikan acara ini sebagai seremoni semata, tetapi penting untuk mengimplementasikan nilai-nilai integritas dalam setiap tugas dan tanggung jawab mereka dalam pembangunan kota.

Dengan dukungan dan kesadaran dari setiap keluarga di lingkungan pemerintahan, Kota Singkawang diyakini akan semakin kuat dan tegas dalam menolak praktik korupsi. Semua pihak diharapkan bersatu dalam menjadikan keluarga sebagai pondasi moral yang kokoh untuk membangun pemerintahan yang bersih dan terpercaya. Inilah langkah konkret dalam menjaga integritas dan memberikan contoh yang baik bagi generasi mendatang.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular