30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPangan Murah di Singkawang, Sumastro Ajak Warganya Manfaatkan Perkarangan Untuk Tekan Inflasi

Pangan Murah di Singkawang, Sumastro Ajak Warganya Manfaatkan Perkarangan Untuk Tekan Inflasi

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, menghadiri dan memimpin acara Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44. Kehadiran Sumastro pada acara yang berlangsung di Halaman Mess Daerah Singkawang pada Senin (16/10/2023) ini menginspirasi hadirin, termasuk pejabat dari berbagai instansi terkait melalui Pangan Murah di Singkawang.

Dalam sambutannya, Sumastro dengan penuh semangat mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah mereka sebagai upaya dalam menekan inflasi yang sedang melanda. Ia memotivasi agar masyarakat dapat mengoptimalkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayuran, termasuk cabe, yang dapat menjadi solusi untuk mengurangi biaya pengeluaran di pasar.

“Kami memiliki potensi yang luar biasa dalam memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran, seperti cabe, yang dapat menjadi solusi untuk mengatasi inflasi dan meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat,” ujar Sumastro dengan keyakinan.

Selain itu, Sumastro juga membagikan informasi terkait data inflasi, yang menunjukkan adanya penurunan harga pada beberapa komoditas pangan. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan inflasi demi kesejahteraan bersama.

Diharapkan kehadiran Sumastro dalam acara Pangan Murah di Singkawang tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Singkawang, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan warga dalam menghadapi permasalahan pangan. Kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan yang kuat di tengah perubahan harga komoditas pangan yang fluktuatif.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular