11 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPesona Wisata Bengkayang: Tiga Zona Pengembangan yang Menggoda Perhatian!

Pesona Wisata Bengkayang: Tiga Zona Pengembangan yang Menggoda Perhatian!

Bengkayang (Kalbar Sepekan) – Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah menetapkan fokus pada tiga zona menakjubkan untuk mengembangkan pariwisata di wilayahnya. Rencana ambisius ini didasarkan pada Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang mencakup zona Pantai dan Pulau, zona Kota dan Sekitarnya, serta zona Perbatasan dan Sekitarnya.

I Made Putra Negara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang, menyatakan bahwa pengembangan pariwisata di daerahnya telah ditata dengan baik, dan ketiga zona tersebut merupakan andalan wisata yang sangat menjanjikan di Bengkayang.

“Tiga zona ini menjadi unggulan dan akan menjadi pusat pengembangan pariwisata di Kabupaten Bengkayang,” kata Made dengan penuh semangat pada Selasa (25/7/2023).

Baca Juga : Eksplorasi Seru Di Riam Parangek, Destinasi Wisata Yang Menggoda Di Bengkayang

Tentu saja, dalam mengembangkan potensi Wisata Bengkayang ini, pemerintah daerah tidak dapat berdiri sendiri mengingat keterbatasan anggaran. Untuk itu, kata Made, peran swasta sangatlah penting dalam mendukung pembangunan pariwisata yang ada.

“Investasi dari pihak swasta akan mendongkrak pesatnya pembangunan wisata di daerah ini. Namun tidak hanya itu, peran perguruan tinggi dan pihak lainnya juga sangat diperlukan dalam pembangunan pariwisata,” jelas Made.

Made juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah terus berupaya untuk mengembangkan potensi pariwisata di Bengkayang. Oleh karena itu, pemerintah bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak untuk melakukan kajian dan perencanaan pembangunan di sektor pariwisata.

“Kami telah menyusun kajian kelayakan, Rencana Induk, dan Dokumen Rencana Detail sebagai hasil kerjasama yang erat dengan universitas,” ungkapnya.

Terakhir, Made menekankan bahwa peran media juga sangat vital dalam mengangkat potensi pariwisata Bengkayang. Oleh karena itu, ia mengajak media untuk ikut berperan aktif dalam menyebarkan informasi dan promosi destinasi wisata di wilayah ini, agar semakin banyak orang yang mengenal dan tertarik berkunjung.

“Kami berharap bahwa kedepannya pariwisata Bengkayang semakin dikenal di seluruh Kalimantan Barat dan di Indonesia,” harapnya dengan penuh optimisme.

Dengan pembaharuan dalam gaya bahasa dan informasi yang lebih detail, berita ini diharapkan dapat menarik minat pembaca dan memberikan wawasan yang lebih lengkap tentang potensi pariwisata Bengkayang.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular