21 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahFestival HAM 2023 di Singkawang, Pemerintah Daerah Siap Mendukung

Festival HAM 2023 di Singkawang, Pemerintah Daerah Siap Mendukung

Kalbar Sepekan – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, S.STP, memimpin rapat persiapan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2023 yang dilaksanakan dengan penuh semangat di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang pada Jumat (09/06/2023). Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Tim dari Komnas HAM RI, Perwakilan Kantor Staf Presiden, INFID (International NGO Forum on Indonesian Development), para Asisten Setda Kota Singkawang, dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) beserta jajarannya.

Suasana rapat terasa penuh antusiasme dan determinasi untuk menjadikan Festival HAM 2023 sukses dan bermakna. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda Aulia Candra menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Singkawang dalam mendukung dan menggelar acara besar ini yang menjadi agenda nasional. Festival ini direncanakan akan dihadiri oleh daerah-daerah di luar Provinsi Kalimantan Barat, sehingga memperluas cakupan dan partisipasi dalam perayaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hak asasi manusia di Indonesia.

Baca : 107 Orang Jamaah Haji Singkawang Di Berangkatkan Oleh Sumastro

Dalam rapat tersebut, berbagai hal penting dibahas dan direncanakan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Festival HAM 2023. Komnas HAM RI, sebagai lembaga yang berperan penting dalam pemantauan dan penegakan HAM di Indonesia, turut memberikan masukan dan panduan dalam pelaksanaan acara ini. Begitu pula dengan Perwakilan Kantor Staf Presiden yang hadir untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa festival ini menjadi perwujudan dari komitmen pemerintah pusat terhadap perlindungan hak asasi manusia.

Kehadiran INFID dalam rapat ini juga menjadi tambahan nilai yang signifikan. Organisasi non-pemerintah ini memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang pembangunan di Indonesia, dan partisipasinya akan memperkaya perspektif dan memberikan kontribusi berharga dalam penyelenggaraan Festival HAM 2023.

Para asisten Setda Kota Singkawang dan Kepala OPD terkait juga hadir dalam rapat ini, menunjukkan keseriusan dan keterlibatan pemerintah daerah dalam memastikan keberhasilan festival ini. Mereka berperan dalam menyusun strategi, merencanakan kegiatan, dan mengoordinasikan berbagai aspek pelaksanaan festival, mulai dari logistik hingga acara penutupan.

Festival HAM 2023 bukan hanya menjadi momentum untuk menghormati dan memperingati hak asasi manusia, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghormati, melindungi, dan memenuhi hak asasi manusia. Melalui acara ini, diharapkan pesan-pesan penting tentang toleransi, keadilan, persamaan, dan martabat manusia dapat disampaikan secara luas kepada masyarakat Kota Singkawang dan wilayah sekitarnya.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular