22 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangVihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang Dirusak Plangnya, Siapa Pelakunya?

Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang Dirusak Plangnya, Siapa Pelakunya?

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Pelaku pengerusakan plang nama Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang, vihara yang berada di Pusat Kota Singkawang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat telah diamankan oleh Pihak Kepolisian dari Polres Kota Singkawang, pada Sabtu (16/03/2024) malam.

Kapolsek Singkawang Barat, AKP Ronaldo Deny Napitupulu membenarkan adanya pengerusakan tersebut, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terjadinya kejadian tersebut dan langsung mendatangi lokasi, langsung mengamankan pelaku berinisial AB ke Mapolres Singkawang.

“Benar adanya pengrusakan vihara. Kita mendapat informasi dari masyarakat akan adanya hal tersebut. Berdasarkan informasi hal itu, Saya beserta anggota langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku berinisial AB ke Mapolres Singkawang,” Kapolsek Singkawang Barat, AKP Ronaldo Deny Napitupulu.

Kapolsek Singkawang Barat, AKP Ronaldo Deny Napitupulu. mengungkapkan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, pelaku pengerusakan tersebut sebelumnya melakukan pengerusakan di beberapa lokasi dan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Dari informasi pihak keluarga, Pelaku sebelumnya melakukan pengrusakan di lokasi lain. Dan Pelaku juga pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Bodok sebanyak tiga kali,” ungkap Ronald.

Ronald mengungkapkan bahwa kelanjutannya dilakukan pemeriksaan kejiwaan si pelaku dan diserahkan kepada ahlinya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Singkawang supaya tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak benar, sehingga dapat merusak ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Singkawang, yang telah terjalin selama ini. Ia berharap masyarakat dapat mempercayai permasalahan ini kepada pihak yang berwajib.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang agar tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak benar, yang dapat merusak ketertiban dan keamanan Kota Singkawang, yang telah terjalin selama ini. Dan percayakan masalah ini kepada pihak berwajib,” Ronald menegaskan.

Kejadian pengerusakan plang nama dari Vihara Tri Dharma Bumi Raya Kota Singkawang di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat telah dirusak pada Sabtu, (16/03/2024) malam, kurang lebih pukul 22.00 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut plang nama dari Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang telah dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut plangnya menjadi rusak dan tercabut sehingga jatuh kebawah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular