25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSumastro Tutup SI SEMANGAD 2024

Sumastro Tutup SI SEMANGAD 2024

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., resmi menutup Kompetisi Inovasi Seluruh Elemen Perangkat Daerah (SI SEMANGAD) Kota Singkawang Tahun 2024. Acara penutupan yang berlangsung di Basement Kantor Wali Kota Singkawang pada Kamis (30/05/2024) ini turut dihadiri oleh segenap jajaran Perangkat Daerah.

Kompetisi SI SEMANGAD merupakan implementasi dari Peraturan Wali Kota Singkawang Nomor 46 Tahun 2021 tentang Inovasi Daerah. Peraturan ini mewajibkan setiap Perangkat Daerah untuk mengusulkan minimal satu inisiatif inovasi setiap tahun anggaran. Tujuannya adalah untuk menjaring ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

Sumastro dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa melalui kompetisi ini, ide-ide kreatif dari seluruh elemen perangkat daerah dapat diidentifikasi dan diimplementasikan sebagai inovasi daerah. “Kompetisi ini tidak hanya untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah tetapi juga untuk memotivasi Perangkat Daerah dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sumastro.

Dalam acara penutupan ini, Sumastro juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang kompetisi SI SEMANGAD 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Perangkat Daerah yang berhasil menciptakan inovasi yang signifikan. “Semangat berinovasi sejatinya ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sumastro menekankan pentingnya komitmen dan inisiatif dari seluruh elemen Perangkat Daerah dalam mendorong pengembangan inovasi di unit kerja masing-masing. “Teruslah berpikir cerdas, kreatif, dan inovatif dalam menghadirkan solusi. Mari kita bersama-sama membangun Singkawang yang lebih baik melalui inovasi,” pungkasnya.

Dengan penutupan kompetisi SI SEMANGAD 2024, diharapkan semangat berinovasi terus tumbuh di kalangan Perangkat Daerah Kota Singkawang, sehingga berbagai tantangan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat diatasi dengan solusi-solusi yang kreatif dan inovatif.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular