25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawang113 Jemaah Haji Singkawang Diberangkatkan Oleh Pj. Wali Kota Singkawang

113 Jemaah Haji Singkawang Diberangkatkan Oleh Pj. Wali Kota Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Sebanyak 113 jemaah haji asal Kota Singkawang telah diberangkatkan pada 29 Mei 2024. Adapun kegiatan pelepasan berlangsung di Kantor Wali Kota Singkawang, dan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Muhlis mengatakan bahwa “Jemaah akan tiba di Pontianak pada pukul 14.00 WIB dan menginap di sana sebelum berangkat ke Embarkasi Batam esok pagi,” ungkapnya

Adapun nantinya rombongan haji terdiri dari 55 laki-laki dan 58 perempuan, serta satu petugas haji daerah. “Jemaah tertua berumur 78 tahun, sementara jemaah termuda berumur 21 tahun, keduanya perempuan,” tambah Muhlis.

Sementara jemaah haji dari Singkawang bergabung dengan kloter 19 Embarkasi Batam, bersama jemaah dari Kabupaten Ketapang, Kayong Utara, dan Kota Pontianak. Mereka akan berangkat dari Batam pada 31 Mei pukul 16.00 WIB dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada 12 Juli 2024.

Muhlis, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Singkawang atas dukungan dan bantuan yang diberikan kepada para calon jemaah haji.

Dalam kesempatan tersebut pula Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, mengucapkan selamat kepada jemaah yang akan menunaikan ibadah haji. “Ibadah haji adalah perjalanan fisik dan spiritual yang harus dinikmati dan dijalankan dengan baik,” katanya.

Dalam sambutannya pula, Sumastro mengingatkan jemaah untuk tetap tenang dan saling membantu selama menjalankan ibadah di tanah suci. “Pastikan untuk saling memperhatikan dan membantu satu sama lain agar tidak ada yang kesulitan atau tertinggal,” pesannya.

Sumastro berharap agar seluruh jemaah dari Kota Singkawang dapat menjalankan ibadah dengan baik dan kembali ke Kota Singkawang dengan selamat. “Semoga Allah selalu melindungi dan memudahkan setiap langkah Bapak, Ibu, dan saudara-saudara semua, serta menjadikan kalian haji yang mabrur,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular