10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeInformasiEksplorasi Seru di Riam Parangek, Destinasi Wisata yang Menggoda di Bengkayang

Eksplorasi Seru di Riam Parangek, Destinasi Wisata yang Menggoda di Bengkayang

Hai-hai, para pencinta olahraga ekstrim! Bagi kalian yang menyukai tantangan dan sensasi luar biasa, kita punya destinasi wisata yang sempurna untuk kalian! Yuk, kita jelajahi Riam Parangek, sebuah air terjun menakjubkan yang disebut “riam” oleh masyarakat suku Dayak Bakati di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia.

Air Terjun ini terletak di Dusun Segonde, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang. Bagi para penggemar petualangan dan keindahan alam, destinasi ini wajib masuk dalam daftar tujuan wisata ketika berkunjung ke Kabupaten Bengkayang.

Taman Wisata Riam Parangek dikelola dengan baik oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Parangek, yang memastikan pengalaman wisata para pengunjung semakin menyenangkan dan berkesan. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus aktivitas mereka di media sosial, Instagram: @riam_parangek dan Facebook: Wisata Riam Parangek.

Keistimewaan Riam Parangek terletak pada arung jeramnya yang menegangkan! Banyak pengunjung datang khusus untuk menikmati serunya rafting di sini, mulai dari liburan akhir pekan bersama teman-teman, keluarga, hingga pasangan romantis. Dengan keindahan hutan tropis yang alami sepanjang jalur arung jeramnya, tak heran jika wisatawan merasa seperti menyatu dengan keajaiban alam ketika berada di Riam Parangek.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Waterfront Sambas: Fakta-Fakta Mencengangkan Yang Menggemparkan!

Fasilitas di Air Terjun ini juga sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Ada toilet dan kamar ganti untuk kenyamanan, sambungan listrik, serta kantin yang menyajikan hidangan lezat. Jika ingin berfoto cantik, beberapa spot menarik juga tersedia. Jangan lewatkan penyewaan hamock dan pelampung untuk pengalaman yang lebih lengkap, serta jasa foto untuk menyimpan momen spesial selama berwisata. Bagi kalian yang suka berpetualang dengan berkemah, tersedia juga lokasi camping dan rumah pohon yang seru! Gazebo yang asri juga siap memanjakan mata kalian.

Biaya masuk dan camping di Riam Parangek sangat terjangkau. Untuk wisatawan dewasa, biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 5.000 per orang. Pengunjung yang datang dengan mobil dikenai biaya Rp 10.000, sedangkan untuk motor hanya Rp 5.000.

Perjalanan menuju Riam Parangek memang memakan waktu, sekitar tiga jam perjalanan darat dari pusat Kabupaten Bengkayang. Namun, setiap harinya jumlah pengunjung terus meningkat, menandakan betapa menariknya destinasi wisata ini bagi para pelancong.

Riam Parangek menjadi salah satu dari beberapa wisata hits di Bengkayang, seperti Riam Bedawan di Kabupaten Landak, Riam Singkawang di Kota Singkawang, Riam Merasap, Riam Kuweg, dan Riam Budi, yang juga menawarkan pesona alam yang memukau. Dengan begitu banyak tempat wisata menarik di Kabupaten Bengkayang, kalian bisa menjadwalkan petualangan tak terlupakan di sini.

Jadi, bagi kalian yang telah membaca artikel ini, jangan ragu lagi untuk datang dan nikmati indahnya Riam Parangek. Jangan lupa tinggalkan cerita dan kesanmu di kolom komentar! Sampai jumpa di sana dan semoga perjalananmu penuh kebahagiaan!

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular