23 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawang Culinary Charity Concert Menghadirkan 40 UMKM Event Tanpa APBD

Singkawang Culinary Charity Concert Menghadirkan 40 UMKM Event Tanpa APBD

Kalbar Sepekan – Dalam rangka mendukung Usaha Lokal (UMKM Kota Singkawang) untuk maju, Think Creative Management bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang menghadirkan kegiatan Singkawang Culinary, Charity, Concert yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang dan di Sepanjang Jalan Firdaus. Kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri oleh Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang, Sekda. Kabupaten Sekadau, Forkopimda dan OPD Terkait pada Pemerintah Kota Singkawang, Jumat (5/5/2023).

Dalam kegiatan Singkawang Culinary, Charity, Concert, Think Creative Management menghadirkan 40 UMKM di Kota Singkawang yang turut berpartisipasi. Adapun kegiatan ini akan terdapat agenda diantaranya terdapat 40 stand kuliner, penggalangan dana dan konser oleh artis-artis Kota Singkawang, event ini akan di gelar mulai dari 5-10 Mei 2023.

Baca Juga : Tentang Mengenal Bengkayang: Menjelajahi Kabupaten Bengkayang

Sumastro, Penjabat Wali Kota Singkawang tentunya sangat mengparesiasi kegiatan Singkawang Culinary Charity Concert yang digagas oleh Think Creative Management dengan kepadatan jadwal kegiatannya sumastro menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Singkawang Culinary Charity Concert. “Bang David, setelah menghadiri pelantikan NU Se-Kalimantan Barat tadi pagi di Kubu Resort, sore ini saya menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan ini. ungkap Sumastro

Sumastro berharap event kali ini mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat Kota Singkawang dan informasinya tersampaikan kepada masyarakat Kota Singkawang dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Singkawang, dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat,  dari daerah luar Kalimantan Barat dan bahkan sampai dari mancanegara.

Sumastro mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Singkawang setelah pencabutan aturan PPKM semakin menggeliat untuk berkunjung ke Kota Singkawang. “Libur hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tahun ini, berdasarkan laporan dari perhotelan, restoran baik pengunjung dan wisatawan mengalami peningkatan”.

Sumastro juga pada kesempatan yang sama berharap jasa perhotelan dan restoran di Kota Singkawang mengalami peningkatan untuk mendukung Pariwisata dan Kota Jasa dengan demikian menurutnya Kota Singkawang akan terus berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

Sumastro sangat mengparesiasi kegiatan Singkawang Culinary Charity Concert dengan kepadatan jadwal kegiatannya sumastro menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Singkawang Culinary Charity Concert.

Pemerintah Kota Singkawang akan terus mendukung, baik itu UMKM, event organizer. Apalagi event organizer menekan ketergantungan kepada Pemerintah Daerah dalam melaksanakan berbagai event pasti akan terus di dukung. “Bukan berati kita menghilangkan peran Pemerintah untuk mendukung, seperti kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Think Creative Management” ungkap Sumastro.

Ia berharap terus membuka kepada masyarakat ataupun pelaku UMKM atapun event organizer untuk melaksanakan kegiatan yang dapat berdampak positif bagi masyarakat Kota Singkawang, bahkan ia mengatakan merenovasi pagar dari Kantor Wali Kota Singkawang, “Pagar ini akan kita buat open space ruang terbuka hijau dan pagarnya akan bisa dibuka untuk melaksanakan berbagai event seperti batasan kepada masyarakat”.

Sumastro berharap dengan adanya venet ini merupakan sebuah evaluasi supaya UMKM Kota Singkawang semakin lebih baik. Tentunya pemerintah akan mendukung sepenuhnya.

Sumastro berpesan agar event ini dapat disebarkan kepada masyarakat Kota Singkawang dan dapat menambah tempat kulineran bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut David selalu Ketua Panitia pada event ini mengungkapkan bahwa ini dalah sebuah simulasi menuju medium event yang telah dipersiapakan yaitu Fashion dan Food Festival yang akan dilaksanakan pada 28 juni – 2 juli 2023.

David meminta kepada para pemaungku kepentingan di Kota Singkawang untuk dapat memberikan Ruang Kreatif sebagai tempat pelaksanaan event dan dipermudah segala perijinan event, menurutnya pelaksanaan event untuk pengembangan kepariwisataan dan memajukan UMKM di Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular