30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangOperasi Liong Kapuas 2024 Wako Singkawang Ikuti Apel Tersebut

Operasi Liong Kapuas 2024 Wako Singkawang Ikuti Apel Tersebut

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Operasi Liong Kapuas 2024 dalam rangka general check up kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu, Imlek dan Cap Go Meh (CGM) tahun 2024 di Kota Singkawang. Pj. Wako Singkawang, Sumastro mengikuti gelar apel tersebut yang dilaksanakan di Halaman Polres Kota Singkawang, Jum’at (09/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama jajaran Forkopimda dan Instansi terkait. Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Singkawang. Kegiatan ini untuk meningkatkan keamanan juga ketertiban yang ada di Kota Singkawang dalam rangka lonjakan dibeberapa titik, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan lokasi keramaian lainnya di Kota Singkawang.

Terkait menjaga Kamtibnas diwilayah Kalimantan Barat, Polda Kalbar berkerja sama dengan Perangkat Daerah untuk laksanakan Operasi Liong Kapuas 2024 selama 17 hari, yang dimulai pada tanggal 9-25 Februari 2024 agar terciptanya situasi Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) yang lebih kondusif selama pelaksanaan Pemilu, Imlek dan Cap Go Meh 2024 di Kota Singkawang.

Kepada jajaran pasukan pengamanan diminta untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan mempioritaskan keselamatan diri pribadi dan masyarakat. Dengan demikian mapping konflik sosial serta lebih mengedepankan penerapan soft approach dalam menertibkan masyarakat. Partnership, sinergitas, kolaborasi dan silidaritas menjadi kunci utama dalam pelaksanaan Operasi ini.

Pada kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro turut meninjau kesiapan dari anggota yang akan bertugas untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat yang ada diwilayah Pemerintahan Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular