20 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPeresmian Dasawisma Sagatani Harapannya Mampu Menekan Angka Stunting di Kota Singkawang

Peresmian Dasawisma Sagatani Harapannya Mampu Menekan Angka Stunting di Kota Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Sebagai upaya mengantisipasi segala kemungkinan krisis pangan. Harapan Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, Sumastro berharap Posyandu dan Dasawisma turut berperan aktif meningkatkan ekonomi keluarga pada kegiatan peresmian Dasawisma Kelurahan Sagatani di Aula Kantor Lurah Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (28/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk mengantisipasi kemungkinan akan adanya kekhawatiran terkait krisis pangan. Ia berharap dengan adanya Posyandu dan Dasawisma harapnnya untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

“Tingkatkan sinergitas antara Dasawisma, Posyandu dan Puskesmas, agar mampu menekan angka stunting di Kota Singkawang”, harap Sumastro.

Sumastro juga dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ia juga meminta agar masyarakat mengurangi konsumsi makanan cepat saji juga jangan abaikan kesehatan diri dan lingkungan. Ia juga menekankan kepada masyarakat perubahan perilaku kepada hidup sehat adalah menjadi kunci penangulangan stunting.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut pula Pemerintah Kota Singkawang bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Singkawang menyerahkan bantuan kepada PKK Sagatani berupa Baju Seragam PKK berjumlah 33 stel, bibit sayur mayur yaitu berupa cabai, tomat, terong ungu, kangkung dengan kelengkapnnya. Kemudian diserahkan kepada 3 (tiga) kelompok Dasawisma Sagatani.

Bertepatan dengan kegiatan tersebut Pemkot Singkawang juga menyerahkan seragam Linmas sejumlah 24 stel, 1 unit bangunan poskamling yang berada di wilayah Sakong sekaligus melakukan penyerahan meja juga kursi kepada Posyandu dengan 5 meja kursi dan 16 buah kursi.

Diakhir kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama Ketua TP-PKK Kota Singkawang, melakukan peninjauan secara langsung kepada salah satu lokasi Dasawisma di Kelurahan Sagatani.

Pada kegiatan tersebut tak luput dari perhatian yang hadir adalah Sekretaris Camat Singkawang Selatan, Lurah Sagatani, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Perwakilan Puskesmas Sagatani, Ketua PKK Sagatani, Para Ketua rukun Tetangga (RT) dan para Tokoh Agama serta masyarakat yang hadir pada peresmian Dasawisma Kelurahan Sagatani.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular