30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahOperasi Ketupat Kapuas 2023 Pj Wali Kota Singkawang Pimpin Apel di Polres...

Operasi Ketupat Kapuas 2023 Pj Wali Kota Singkawang Pimpin Apel di Polres Singkawang

Kalbar Sepekan – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang melaksanakan Operasi Ketupat Kapuas tahun 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023 yang dilaksanakan di Halaman Polres Singkawang, Selasa (18/4/2023).

Adapun kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2023 ini Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang bersama Forkopimda mengecek kesiapan personel TNI, Polri , Satpol PP, Perhubungan, PMI dan Instansi terkait hingga pada kendaraan yang digunakan pada saat operasi tersebut.

Baca Juga : Yamaha Rider Federation Indonesia (Yrfi) Dan Komunitas Motor Singkawang Anti Balap Liar

Dalam amanatnya, Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang membacakan amanat Kapolri mengungkapkan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini dilaksakakan secara di seluruh Indonesia sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personil,untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamanakan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2023”, amanat Kapolri yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota Singkawang selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Kapolri menekankan kepada petugas lapangan dengan mengingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan ketika sebelum digunakan untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas. Ia mangatakan untuk pengemudi untuk dihimbau memastikan kondisi kesehatan dan usahakan segera beristirahat apabila sedang mengalami kelelahan.

Operasi Ketupat tahun 2023 ini digelar selama 14 (empat belas) hari yang dimulai sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Kemudian untuk mengecek porsenil Pj. Wali Kota Singkawang bersama Forkopimda Kota Singkawang melakukan pengecekan kesiapan dari porsenil sehingga perlu untuk ditinjau pemeriksaan dan prasarana oleh Kofkopimda Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular