16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahFestival Literasi Digital 2023 di Kota Singkawang Hadirkan Jamrud dan Gratis

Festival Literasi Digital 2023 di Kota Singkawang Hadirkan Jamrud dan Gratis

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan, 23 Agustus 2023 – Kota Singkawang menjadi tuan rumah bagi Festival Literasi Digital 2023 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Interforum Convex dan Dinas Kominfo Singkawang. Festival ini merupakan ajang meriah yang dilaksanakan di Singkawang Grand Mall pusat perbebelanjaan di Kota Singkawang pada Sabtu (26/8/2023).

Dengan tema “Berani Bersuara dengan Makin Cakap Digital,” festival ini bertujuan untuk membentuk komunitas yang cerdas dalam pemanfaatan teknologi digital, serta membantu meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif.

Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Evan Ernanda, menyampaikan bahwa festival ini adalah langkah penting dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dalam era digital. “Masyarakat diharapkan dapat memproses berbagai informasi, memahami pesan, berkomunikasi secara efektif, dan akhirnya membentuk pola pikir yang kritis dan kreatif,” ujarnya.

Festival Literasi Digital menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk talk show, musik, Fashion Show, kompetisi motor, Stand Up Comedy, dan penampilan akhir oleh band papan atas Indonesia, Jamrud.

Talk show menjadi salah satu sorotan utama festival ini. Acara ini dilaksanakan di panggung utama dalam 2 segmen dengan masing-masing berlangsung selama 1 jam. Talk show mengundang narasumber lokal dan nasional, perwakilan komunitas, dan influencer di bidang digital untuk membahas isu-isu dan ide-ide kreatif dalam dunia digital.

Masyarakat di Kota Singkawang dan sekitarnya yang ingin bergabung dalam Festival Literasi Digital dapat mendaftarkan diri melalui tautan https://s.id/FestivalLiterasiDigitalKalimantan2023.

Yang menjadikan Festival Literasi Digital 2023 ini semakin memikat adalah kehadiran band papan atas tanah air, Jamrud. Mereka akan menjadi penutup yang memukau dalam acara ini, memberikan penampilan yang akan diingat oleh semua peserta.

Dalam era di mana teknologi digital semakin mendominasi kehidupan sehari-hari, Festival Literasi Digital ini menjadi platform penting untuk membekali masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan dalam dunia digital dengan bijak. Selain itu, kehadiran Jamrud sebagai penghibur acara menambahkan semangat dan kegembiraan pada festival ini. Semoga festival ini menjadi langkah awal dalam membangun masyarakat yang cerdas dan kompeten dalam era digital.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular