16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPj Walikota Singkawang Kembali Diperpanjang Kemendagri

Pj Walikota Singkawang Kembali Diperpanjang Kemendagri

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka akan berakhirnya jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, yang bertepatan satu tahunnya Sumatro menjabat sebagai Pj Walikota Singkawang. Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson mengungkapkan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengenai perpajnagan jabatan Pj Wali Kota Singkawang tersebut.

Perpanjangan masa jabatan untuk satu tahun kedepan Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat telah menerimanya SK-nya bernomor 100.2.1.3-6595 tahun 2023 tertanggal 13 Desember 2023 pada, Jumat (15/12/2023)

“Jadi Pak Sumastro yang diperpanjang sebagai Pj Wali Kota Singkawang, kami (Pemprov) sudah menerima SK-nya,” ungkap Harisson, Jumat (15/12).

Dengan kembali dipilihnya Pj Wali Kota Singkawang, Harisson menggungkapkan tidak ada lagi acara pelantikan. Bahwa nantinya ia akan hanya menyerahkan SK tersebut kepada Sumastro sebagai Pj Wali Kota Singkawang pada 18 Desember 2023 nanti.

“Jadi cukup di ruang kerja gubernur saja, penyerahan SK saja, tidak ada pelantikan,” ungkap Harisson.

Kesimpulan
Pj Walikota Singkawang, Sumastro kembali diperpanjang masa jabatanya untuk satu tahun kedepan, Pemprov Kalbar telah menerima Surat Keputusan (SK) tersebut pada (15/12/2023) dengan nomor 100.2.1.3-6595 tahun 2023 tertanggal 13 Desember 2023.

Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menggungkapkan tidak ada lagi upacara pelantikan melainkan acaranya nanti hanya langsung menyerahkan SK perpanjangan Pj. Wali Kota itu saja.

Pertanyaan seputar Pj Walikota Singkawang

Siapa Pj Walikota Singkawang sekarang?
Penjabat (Pj) Walikota Singkawang sekarang adalah Sumastro, menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang sebelumnya Tjhai Chui Mie dan Irwan masa jabatan 17 Desember 2022.

Tjhai Chui Mie partai apa?
Tjhai Chui Mie, Wali Kota Singkawang periode 2017-2022 lahir 27 Feberuari 1972 di Singkawang, berkebangsaan Indonesia partai politik adalah PDI-P.

Kapan ultah Singkawang?
Ulang Tahun Kota Singkawang selalu jatuh pada tanggal 17 Oktober setiap tahunnya.

Singkawang mayoritas agama apa?
Di Kota Singkawang mayoritas penduduknya adalah dari keturunan Tionghoa, Dayak dan Melayu yang menganut kepercayaan atau agama Buddha, Khonghucu, Islam, Katolik, Protestan dan Hindu

walikota singkawang sekarang|wakil walikota singkawang 2023|walikota singkawang 2023|calon walikota singkawang 2024|wakil walikota singkawang|walikota singkawang cina|walikota singkawang diganti|anak walikota singkawang
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular