10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahLepas Kafilah MTQ Kota Singkawang, Sumastro: Semoga Kota Singkawang Beroleh Prestasi Terbaik

Lepas Kafilah MTQ Kota Singkawang, Sumastro: Semoga Kota Singkawang Beroleh Prestasi Terbaik

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan, 23 Agustus 2023 – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, dengan semangat penuh, menghadiri upacara pelepasan Kafilah Kota Singkawang yang akan mewakili kota ini dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Acara pelepasan yang dilaksanakan di Basement Kantor Wali Kota Singkawang pada Rabu (23/08/2023) ini menjadi momen bersejarah bagi para peserta yang siap bertanding di Kabupaten Sanggau.

Pelepasan Kafilah Kota Singkawang ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Forkopimda Kota Singkawang, Kepala Kementerian Agama Kota Singkawang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Singkawang beserta jajaran, dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sumastro memberikan pesan penuh semangat kepada para kafilah yang akan mewakili Kota Singkawang dalam MTQ tingkat provinsi ini. Beliau mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga semangat dan optimisme dalam kompetisi tersebut, dengan harapan bahwa mereka akan memberikan yang terbaik bagi Kota Singkawang.

“Mudah-mudahan MTQ ke-31 tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini dapat mencatatkan sejarah, dan Kota Singkawang mendapatkan prestasi yang terbaik,” ujar Sumastro dengan penuh harapan.

MTQ merupakan ajang prestisius di Kalimantan Barat yang menampilkan berbagai kompetisi seputar tilawah Al-Quran, seperti tartil, hifzil, tafsir, dan lainnya. Acara ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang kecintaan dan penghormatan terhadap kitab suci umat Islam, Al-Quran. Kafilah Kota Singkawang akan bersaing dengan peserta dari berbagai daerah dalam hal pengetahuan, pemahaman, dan penghayatan terhadap isi Al-Quran.

Keikutsertaan Kota Singkawang dalam MTQ tingkat provinsi ini bukan hanya sekadar pencapaian akademik, tetapi juga upaya untuk meningkatkan pemahaman agama dan nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Para peserta dari Kota Singkawang akan berusaha memberikan yang terbaik dalam ajang ini, membawa harum nama kota, dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antarumat beragama.

Momentum pelepasan ini juga merupakan panggilan bagi seluruh warga Kota Singkawang untuk memberikan dukungan moril kepada para peserta MTQ. Kafilah Kota Singkawang membawa harapan dan doa dari warga Kota Singkawang, dan semoga mereka dapat meraih prestasi yang cemerlang dan membawa pulang pengalaman berharga dalam penghayatan Al-Quran. Kita semua berharap agar MTQ ke-31 tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini akan menjadi ajang sukses dan bermakna dalam perjalanan keagamaan Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular