10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangTurnamen Wali Kota Cup 2023 Resmi di Mulai Setelah Sumastro Resmikan

Turnamen Wali Kota Cup 2023 Resmi di Mulai Setelah Sumastro Resmikan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, hadir dan meresmikan secara resmi Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup Tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Kridasana Singkawang pada Sabtu, 11 November 2023. Acara prestisius ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kota Singkawang, Ketua PSSI Kota Singkawang beserta jajaran, dan seluruh peserta turnamen sepak bola dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Sebanyak 32 klub sepak bola dari seluruh Kalimantan Barat turut meramaikan kejuaraan ini, menciptakan suasana persaingan yang ketat dan penuh semangat olahraga. Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, dalam sambutannya menyatakan bahwa sepak bola adalah jenis olahraga yang memegang peran penting dalam memupuk semangat sportivitas, persaudaraan, dan integritas.

“Sepak bola bukan sekadar olahraga, tetapi juga sebuah perwujudan dari kebersamaan dan semangat sportivitas. Saya berharap turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana membangun kebersamaan di antara klub dan pemain sepak bola di Kalimantan Barat,” ujarnya dengan semangat.

Sumastro menekankan pentingnya fair play dalam olahraga sepak bola. Menurutnya, semangat persaingan harus diimbangi dengan sikap sportif dan rasa persaudaraan di lapangan. “Sepak bola adalah olahraga yang kompleks, yang melibatkan banyak aspek, termasuk kerja tim, kecepatan, dan taktik. Namun, yang terpenting adalah semangat olahraga yang jujur dan setia kawan,” imbuhnya.

Dalam harapannya, Sumastro menginginkan agar Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar, damai, dan sukses. Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang positif yang tidak hanya mengasah keterampilan teknis para pemain, tetapi juga memupuk nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan di kalangan masyarakat sepak bola Kalimantan Barat.

“Semoga turnamen ini dapat menjadi wahana bagi para pemain sepak bola untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Saya berharap juga dapat melahirkan bakat-bakat baru yang nantinya bisa membawa nama baik Kalimantan Barat di kancah sepak bola nasional,” tuturnya dengan penuh harap.

Keberadaan Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup menjadi bukti komitmen Sumastro dan Pemerintah Kota Singkawang dalam mendukung pengembangan olahraga, khususnya sepak bola di daerah ini. Event ini tidak hanya menjadi pesta olahraga, tetapi juga momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar klub dan meningkatkan kualitas persepakbolaan Kalimantan Barat secara keseluruhan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular