23 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBillboard Roboh di Singkawang Timpa Motor Warga

Billboard Roboh di Singkawang Timpa Motor Warga

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan, 14 Agustus 2023 – Kejadian tak terduga mengguncang Jalan Diponegoro, Kota Singkawang, ketika billboard raksasa dengan gambar Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, tiba-tiba roboh dan menimpa sebuah motor warga pada Minggu malam (13/8/2023). Insiden ini diduga terjadi akibat terpaan angin kencang yang melanda daerah tersebut.

Situasi di lokasi peristiwa memperlihatkan billboard yang sebelumnya berisi iklan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu ambruk dan menimpa motor yang sedang diparkir. Karena insiden ini, arus lalu lintas di sekitar Jalan Diponegoro terpaksa diarahkan ulang untuk sementara.

Beruntung, meskipun billboard tersebut roboh dengan kekuatan besar, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, dampak material cukup signifikan, terutama bagi pemilik motor yang tertimpa billboard. Seorang juru parkir bernama Manto yang memiliki motor tersebut mengungkapkan pengalamannya.

“Saat itu angin begitu kencang. Kemudian billboard tiba-tiba roboh dan menimpa motor saya. Saya sedang berupaya memarkirkan motor ketika insiden ini terjadi,” ungkap Manto, juru parkir yang juga pemilik motor yang rusak akibat peristiwa tersebut.

Manto berharap bahwa pihak yang terkait, terutama penyedia jasa yang memasang billboard tersebut, dapat bertanggung jawab dan mengganti kerugian atas motor yang mengalami kerusakan akibat tertimpa Billboard Roboh di Singkawang. Insiden ini menunjukkan betapa pentingnya keamanan dan kestabilan struktur billboard yang dipasang di tempat umum, terutama dalam mengantisipasi cuaca ekstrem seperti angin kencang.

Pihak berwenang dan penyedia jasa pemasangan billboard diharapkan untuk lebih memperhatikan standar keselamatan dan stabilitas dalam pemasangan struktur tersebut. Kejadian ini juga mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang dapat berdampak buruk pada infrastruktur dan lingkungan sekitar.

Dengan demikian Billboard Roboh di Singkawang, insiden ini menjadi pengingat bahwa langkah-langkah pencegahan dan perawatan rutin terhadap struktur publik seperti billboard memiliki peran penting dalam menjaga keselamatan masyarakat dan melindungi harta benda dari kerusakan yang tidak diinginkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular