24 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPeringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Polres Singkawang Laksanakan Nikah Masal

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Polres Singkawang Laksanakan Nikah Masal

SINGKAWANG,Kalbar Sepekan,15 April 2023 – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Tahun 2023, Bhayangkari Polres Singkawang mengadakan kegiatan Peduli Nikah Itsbat dan Pencatatan Perkawinan Massal. Acara ini diadakan di Aula Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama, Jalan Ratu Sepudak, Kelurahan Sei Garam, Kecamatan Singkawang Utara pada Senin (14/8).

Kegiatan yang berfokus pada upaya pemberdayaan masyarakat dan pemenuhan hak-hak pernikahan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, Kepala KUA Singkawang Utara Beny Arifin, para Kabag, para Kasat, Kasi, Kapolsek, pengurus Bhayangkari Cabang Polres Singkawang, serta perwakilan keluarga pasangan yang ikut serta dalam pernikahan massal.

Dalam aula Balai Nikah dan Manasik Haji, terlihat 2 pasang calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan massal. Ketua Umum Bhayangkari Polres Singkawang, Ny Juliati Listyo Sigit Prabowo, mengirimkan pesan ucapan terima kasih melalui platform Zoommeeting, mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan nikah massal yang juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Bhayangkari yang ke-71.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada pasangan yang akan mengikuti nikah massal hari ini, yang diadakan oleh Bhayangkari. Partisipasi Anda dalam acara ini sangat dihargai,” ujar Ny Juliati Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama juga turut memberikan komentar melalui Kapolsek Singkawang Utara, AKP Parnadi. Ia menjelaskan bahwa program ini tidak hanya ditujukan untuk pasangan baru yang belum menikah, tetapi juga bagi pasangan yang sudah menikah namun belum memiliki surat nikah yang sah.

“Program Nikah Massal Bhayangkari tidak hanya menyediakan pernikahan dengan cara yang lebih mudah dan gratis, tetapi juga memberikan fasilitas tambahan kepada pasangan yang ikut serta. Fasilitas ini termasuk mas kawin, seperangkat alat sholat, foto pernikahan, serta surat nikah resmi dari catatan sipil,” jelas AKP Parnadi.

Melalui kegiatan ini, Bhayangkari Polres Singkawang memberikan kontribusi positif dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui penyelenggaraan pernikahan yang sah dan tercatat secara resmi. Pencatatan pernikahan massal ini tidak hanya membawa manfaat bagi pasangan yang menikah, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan peran Bhayangkari dalam membangun harmoni sosial.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular