21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayangPMI Bengkayang Adakan Sunat Massal Gratis

PMI Bengkayang Adakan Sunat Massal Gratis

Bengkayang (Kalbar Sepekan) – Puluhan anak dengan penuh antusias mengikuti kegiatan sunat massal gratis yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkayang di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bengkayang pada Sabtu (22/06/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

Acara tersebut dihadiri oleh Ny. Anita Sebastianus Darwis, Ketua PMI Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, serta anak-anak dan orangtua yang akan mengikuti sunat massal.

Ny. Anita Sebastianus Darwis menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja diselenggarakan saat liburan sekolah agar liburan anak-anak menjadi lebih bermanfaat. “Kami berharap, momen liburan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak dan orangtua,” ujarnya.

Sebastianus Darwis, yang juga merupakan pelindung PMI Kabupaten Bengkayang, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PMI terhadap masyarakat, khususnya anak-anak. “Kegiatan ini menunjukkan rasa memiliki PMI terhadap masyarakat dan anak-anak. Kami berharap ini dapat memberikan manfaat yang besar,” kata Bupati.

Bupati Bengkayang juga mengapresiasi PMI Kabupaten Bengkayang atas penyelenggaraan kegiatan ini serta berterima kasih kepada orangtua yang telah mendampingi anak-anak mereka. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa depan dan akan dilakukan secara bergilir di berbagai zona di seluruh Kabupaten Bengkayang.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena sangat membantu kesehatan anak-anak di wilayah kami,” ujarnya.

Anak-anak yang mengikuti sunat massal ini terlihat bersemangat dan senang karena bisa menjalani proses sunat bersama teman-teman sebaya mereka. Para orangtua pun merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena memberikan layanan kesehatan gratis yang sangat bermanfaat bagi keluarga mereka.

Dengan suksesnya penyelenggaraan sunat massal gratis ini, PMI Kabupaten Bengkayang berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan anak-anak.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular