25 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayang12 Desa di Bengkayang Dapat Bantuan Listrik Dari PLN

12 Desa di Bengkayang Dapat Bantuan Listrik Dari PLN

Bengkayang (Kalbar Sepekan) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat, melalui perwakilannya, Neneng, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada PLN atas upaya berkelanjutan mereka dalam membangun jaringan listrik di wilayah Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Bengkayang, Sehingga 12 desa di Kabupaten Bengkayang mendapatkan Bantuan Listrik Dari PLN.

Pernyataan ini disampaikan oleh Neneng pada hari Senin (9/10), yang mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap PLN yang telah secara konsisten memperluas jaringan listrik di Kalimantan Barat. Dia menekankan bahwa upaya ini sangat penting dalam memberikan akses listrik yang lebih baik dan merata kepada masyarakat.

Tahun 2023 ini, 12 desa di Kabupaten Bengkayang akan mendapatkan bantuan jaringan listrik. Desa-desa yang beruntung ini termasuk Desa Bukit Serayan, Bani Amas, Bengkawan, Siaga, Ampar Benteng, Muhi Bersatu, Kiun, Kelayuk, Aris, Seren Selimbau, Belimbing, dan Karya Bhakti.

Neneng menjelaskan bahwa pembangunan jaringan listrik untuk desa-desa ini adalah hasil dari aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui berbagai forum, seperti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan reses anggota DPRD. Bahkan pada tahun sebelumnya, berkat upaya Neneng, 16 desa di Bengkayang mendapatkan jaringan listrik melalui aspirasinya.

Neneng menegaskan bahwa dia selalu meneruskan aspirasi dan usulan dari masyarakat kepada pemerintah provinsi dan PLN Wilayah Kalbar. Ini adalah salah satu peran penting seorang anggota DPRD dalam menjembatani aspirasi masyarakat dengan lembaga-lembaga pemerintah.

Dia berharap bahwa pembangunan jaringan listrik untuk 12 desa ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Akses listrik yang lebih baik akan meningkatkan kesejahteraan dan memberikan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Neneng juga mengimbau PLN Wilayah Kalbar dan Pemerintah Provinsi untuk terus memprioritaskan pembangunan jaringan listrik di desa-desa yang masih belum teraliri listrik, terutama di wilayah Bengkayang. Dia menganggap ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung pembangunan daerah.

Anggota DPRD ini menyatakan bahwa dia akan terus mengawal setiap pembangunan yang ada hingga terealisasi. Perannya sebagai perwakilan masyarakat adalah untuk memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi masyarakat dipenuhi dengan baik.

Selain itu, Neneng juga memberikan pesan kepada pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Bengkayang untuk terus mengusulkan pembangunan jaringan listrik dalam Musrenbang dan reses dewan. Hal ini diharapkan akan memastikan bahwa semua lapisan masyarakat, terutama yang kurang mampu, dapat menikmati manfaat penerangan listrik melalui pelayanan PLN.

Dia juga berharap agar masyarakat yang menerima pembangunan jaringan listrik memberikan dukungan kepada PLN, sehingga pembangunan ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Kesuksesan proyek ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi semua warga di 12 desa yang akan mendapatkan jaringan listrik tahun ini.

Akhir kata, Neneng mengucapkan selamat kepada 12 desa yang akan mendapatkan pembangunan jaringan listrik tahun ini, terutama bagi yang usulannya disampaikan melalui aspirasinya. Ini adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih terang dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Bengkayang melalui Bantuan Listrik Dari PLN.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular