16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahTragedi Kebakaran Ruko di Singkawang, Lansia Tewas dalam Kejadian Mengenaskan

Tragedi Kebakaran Ruko di Singkawang, Lansia Tewas dalam Kejadian Mengenaskan

Singkawang, Kalbar Sepekan, Sabtu, 12 Agustus 2023 – Sebuah tragedi kebakaran yang mengguncang kota terjadi di Singkawang, Kalimantan Barat, mengakibatkan seorang lansia tewas. Bernadus A, seorang pria berusia 72 tahun, ditemukan meninggal dalam kondisi yang mengenaskan ketika api melalap ruko tempat tinggalnya di Jalan Firdaus 2, Kota Singkawang. Insiden ini terjadi di depan Mapolres Singkawang pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Kebakaran Ruko di Singkawang ini terjadi, petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api yang mengamuk. Namun, upaya mereka tidak mampu mencegah korban berada dalam bahaya. Bernadus A ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran dalam keadaan terbaring di atas kasur yang terbakar, dengan pintu yang terkunci dari dalam.

Ketua RT 42, Dwi Archie Adnan, mengungkapkan, “Korban ini telah tinggal di sini selama lebih dari dua dekade dan hidup sendiri di ruko tersebut.” Seiring dengan kesedihan atas kejadian tragis ini, para tetangga mengenang masa-masa yang telah mereka lewati dengan korban.

Meskipun tragedi ini meninggalkan tanda tanya yang besar, kerabat korban, Rudy Adi Dalmawi, menyatakan bahwa Bernadus A tidak mengalami sakit yang berarti sebelum kejadian ini terjadi. Namun, peristiwa ini memberikan kejutan bagi mereka yang mengenalnya, karena bangunan di bawahnya yang menjadi titik awal kebakaran.

Hingga saat ini, penyelidikan penyebab pasti kebakaran dan kematian tragis Bernadus A masih dalam tahap aktif oleh pihak kepolisian. Anggota Satreskrim Polres Singkawang berada di lokasi untuk melakukan evakuasi jenazah dan memasang garis polisi di sekitar bangunan ruko yang menjadi saksi bisu dari peristiwa tragis ini.

Kecelakaan ini menjadi pengingat yang menyedihkan tentang bahaya yang mungkin datang dari kebakaran yang tak terduga. Kondisi berbaringnya Bernadus A di atas kasur yang terbakar dan pintu yang terkunci dari dalam memberikan latar belakang yang mencekam atas tragedi ini.

Terkait dengan peristiwa kebakaran Ruko di Singkawang, pihak berwenang tetap berkomitmen untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran dan memberikan jawaban bagi keluarga korban. Sementara warga setempat berkumpul untuk mengenang sosok Bernadus A, masyarakat juga diingatkan untuk senantiasa waspada terhadap risiko kebakaran dan menjaga keselamatan diri serta lingkungan mereka.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular