26 September 2023
spot_img
HomeDaerahTimsus Merpati Polres Singkawang Bubarkan Tawuran di Bundaran Teratai

Timsus Merpati Polres Singkawang Bubarkan Tawuran di Bundaran Teratai

Singkawang,Kalbar Sepekan, 13 Agustus 2023 – Tim Khusus Merpati dari Polres Singkawang dengan tegas dan cepat merespon aksi tawuran yang terjadi di Bundaran Teratai, Jalan KS Tubun, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah pada Sabtu (12/8) malam. Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, memastikan bahwa tindakan tersebut telah berhasil membubarkan kelompok remaja yang terlibat dalam aksi tawuran.

“Aksi tawuran yang terjadi telah berhasil diatasi oleh Timsus Merpati Polres Singkawang,” ungkap Kapolres Arwin Amrih Wientama dalam pernyataannya pada Minggu (13/8). Ia menegaskan bahwa para pelaku telah diamankan bersama dengan barang bukti terkait dan akan segera diambil langkah tindak lanjut yang sesuai dengan hukum.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja, untuk tidak terjebak dalam aksi tawuran. Ia menjelaskan bahwa tawuran bukanlah solusi dan dapat mengakibatkan kerugian besar baik bagi individu yang terlibat maupun orang lain di sekitarnya. Bahkan, tindakan kekerasan dalam tawuran dapat berujung pada cacat seumur hidup atau bahkan kematian.

“Dalam situasi seperti ini, kami berharap bahwa keluarga dan orangtua dapat memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak mereka, terutama pada jam-jam larut malam. Mengajak remaja untuk terlibat dalam kegiatan positif dan memberikan pemahaman tentang risiko yang terkait dengan aksi tawuran,” tegas Kapolres.

Untuk para remaja, Kapolres menekankan pentingnya mencari kegiatan yang bermanfaat dan positif. Jika menghadapi masalah atau konflik, ia mendorong agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk mencari solusi yang lebih baik. Kapolres menyoroti bahwa hakim sendiri dan tawuran bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan.

“Semua langkah ini diambil demi kebaikan, keamanan, dan keselamatan. Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, di mana tindakan kekerasan dan konflik dapat diminimalisir,” pesan Kapolres kepada publik.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat akan bahaya dan dampak negatif dari tawuran. Dengan respons cepat dan tegas oleh Timsus Merpati Polres Singkawang, pihak kepolisian berusaha menjaga ketertiban dan mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang aman dan harmonis.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular