22 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBeritaIPHI Kota Singkawang Memberikan Santunan Kepada Dhuafa

IPHI Kota Singkawang Memberikan Santunan Kepada Dhuafa

Kalbar Sepekan – Pengurus Ikatan Persaudaraan Hji Indonesia (IPHI) memberikan santunan kepada Dhuafa, santunan ini diberikan langsung oleh Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang pada kegiatan silaturahmi ramadhan dan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Singkawang, Senin (10/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut Sumastro mengatakan bahwa ia sangat berbahagia, walau dalam kesibukan tetap bisa berkumpul dan bertatap muka apalagi dalam suasana bulan suci ramadhan. Sumastro juga berterima kasih kepada jajaran pengurus IPHI Kota Singkawang yang telah membuat kegiatan ini dengan tujuan berbagi kepada Dhuafa.

Baca Juga : Wisata Singkawang 2022 – Informasi Paling Lengkap

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan amal ini merupakan sebuah kebaikan yang luar biasa dan tujuannya untuk memperhatikan dan memuliakan sesama manusia dan bentuk dari menjalankan syariat islam yang tertulis didalam Al Quran.

“Sejatinya berbuat baik dengan memberi dan berbagi itu adalah fitrah kebutuhan manusia. Apalagi di bulan Ramadan ini kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dengan bersedekah kita juga sudah menjalankan syariat islam yang tertulis dalam Al Quran,” kata Sumastro.

Sumastro, juga mengajak kepada semuanya yang hadir agar senantiasa menjadikan pedoman hidup dan bukan hanya soal bersedekah tetapi semua seluruh kehidupan adalah Al-Quran, agar manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh umat muslim saja tetapi bagi kalangan umat lainnya.

“Saya membacanya begini, logika berfikir dan bertindak manusia semua sudah tertuang dalam Al Quran tinggal bagaimana kita mengamalkannya. Kita hidup ini saja nikmatnya sudah luarbiasa,” ungkap Sumastro.

Sumastro berharap dengan adanya kegiatan ini adalah sebuah langkah awal IPHI dan  organisasi lainnya secara khususnya di Kota Singkawang untuk terus menyuarakan semangat dalam memberi dan berbagi. Ia juga berharap IPHI adalah sebuah organisasi yang semakin kompel dan juga dapat berguna bagi masyarakat banyak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini adalah langkah awal untuk menggelorakan rasa saling berbagi. Kita coba kedepannya berkonsolidasi merancang program dengan memperhatikan kegiatan yang bersifat peduli sesama. Saya harap IPHI ke depan menjadi organisasi yang semakin kompak, bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pelopor dalam berbagi,” sambung Sumastro.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular