21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBeritaTouring Singbebas Suke-suke 2023: Sebuah Perjalanan Seru ke Riam Parangek

Touring Singbebas Suke-suke 2023: Sebuah Perjalanan Seru ke Riam Parangek

SINGKAWANG,KS, Sabtu, 2 September 2023 – Sabtu yang cerah menghadirkan kegembiraan yang tak terlupakan bagi peserta Touring Singbebas Suke-suke 2023. Touring Singbebas Suke-suke 2023 telah mengukir momen spesial yang menggabungkan OPD Kota Singkawang yang beragam dalam sebuah perjalanan seru yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu. Dalam sebuah upaya untuk mempererat hubungan sosial dan memupuk rasa kebersamaan.

Inisiatif ini diprakarsai oleh Bagian Prokopim Setda Kota Singkawang, Bagian Umum Setda Kota Singkawang, dan beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD), antara lain Satpol PP, Disdikbud, Inspektorat, RSUD Abdul Aziz, Dsiperindagkop dan UKM Kota Singkawang, Disdukcapil, BKD Kota Singkawang, Guru SMK N 1 Singkawang, serta mahasiswa dan mahasiswi. Bersama-sama, mereka menciptakan acara yang tak hanya seru, tetapi juga penuh makna.

Peserta touring ini mengarungi tiga wilayah yang memukau, yakni Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Sambas. Rute perjalanan ini dirancang untuk memberikan peserta kesempatan untuk merasakan keindahan alam yang mengagumkan serta budaya lokal yang kaya. Melalui perjalanan ini, mereka tidak hanya menjadi saksi pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga mendalaminya dengan interaksi langsung dengan masyarakat setempat.

Salah satu titik puncak dalam perjalanan ini adalah kunjungan ke Riam Parangek, sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Segonde, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang. Di sinilah peserta touring beristirahat sejenak, merendam diri dalam kesegaran air sungai, dan mencoba keberanian mereka dengan mengikuti aktivitas arung jeram yang mendebarkan. Suasana ceria dan semangat petualangan semakin terasa kuat di sini.

Setelah melewati berbagai pengalaman seru, peserta touring melanjutkan perjalanan mereka kembali ke Kota Singkawang melalui Kabupaten Sambas. Bagi peserta, ini bukan hanya tentang petualangan semata, tetapi juga tentang membangun hubungan sosial yang erat dan mempererat persaudaraan. Momen-momen yang mereka bagikan selama perjalanan ini diharapkan akan terus menguatkan keterikatan mereka sebagai komunitas yang satu.

Pak Mokhlis Kabag Prokopim Kota Singkawang, salah satu peserta touring, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi awal dari banyak perjalanan serupa di masa depan. “Saya berharap kegiatan Touring ini bisa kembali kita laksanakan dan kita lebih matangkan kembali persiapan menjelang touring,” ujarnya dengan penuh semangat.

Disela kesibukan pekerjaan rutinitas, acara “Touring Singbebas Suke-suke 2023” telah membuktikan bahwa waktu yang dihabiskan bersama-sama, menjelajahi alam, dan berbagi pengalaman adalah investasi berharga untuk meningkatkan hubungan antaranggota komunitas. Dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang begitu kental, kegiatan ini telah mencapai tujuannya dengan sukses dan memberikan kenangan tak terlupakan bagi semua peserta.

Semoga acara seru ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk melibatkan diri dalam kegiatan positif yang mempererat tali persaudaraan di tengah kesibukan dan kemajuan teknologi yang sering kali membuat kita terlalu sibuk. “Touring Singbebas Suke-suke 2023” adalah bukti bahwa kebersamaan adalah salah satu aspek terpenting dalam menjalin harmoni dan kebahagiaan di komunitas kita.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular