16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPerjalanan Karir Harison Pj Gubernur Kalbar Yang Menginspirasi

Perjalanan Karir Harison Pj Gubernur Kalbar Yang Menginspirasi

PONTIANAK,KS – Harisson terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, menggantikan Sutarmidji yang akan segera habis masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang. Nama Harisson telah meninggalkan jejak yang menginspirasi dalam dunia pemerintahan di Kalbar, bagaimana tidak mulai dari dokter hingga Harison Pj Gubernur Kalbar.

Perjalanan sukses pria berusia 57 tahun ini dimulai ketika ia terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar. Dalam struktur pemerintahan, Sekda merupakan jabatan tertinggi bagi pegawai negeri sipil di tingkat provinsi. Penghargaan ini bukanlah hasil kebetulan semata, karena Harisson memperolehnya melalui proses seleksi yang sangat ketat.

Sebelum menjabat sebagai Sekda Kalbar, perjalanan karier Harisson telah dipenuhi dengan dedikasi di bidang kesehatan. Lulusan Magister Kesehatan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) ini pernah bertugas sebagai Dokter PTT di Puskesmas Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, yang pada saat itu masih merupakan bagian dari daerah administratif Ketapang.

Namun, pengabdian Harisson tidak berhenti di situ. Sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kapuas Hulu, ia membawa dampak positif yang signifikan dalam layanan kesehatan masyarakat Kalbar. Pengalaman yang ia peroleh dalam kepemimpinan dan inovasi di sektor kesehatan telah membentuk pondasi yang kuat bagi perannya sebagai pemimpin di tingkat yang lebih tinggi.

Perjalanan karier yang luar biasa ini tidaklah mudah. Dalam upayanya menuju puncak kepemimpinan, ia melewati serangkaian seleksi jabatan struktural tingkat PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. Saat itu, Harisson sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, yang menunjukkan dedikasi dan kemampuannya yang luar biasa.

Selain dunia pemerintahan, Harisson juga membuktikan dirinya dalam sektor pendidikan. Dengan latar belakang sebagai seorang dokter, ia menyelesaikan pendidikan tingkat lanjut hingga meraih gelar Magister Kesehatan dari UGM. Kombinasi antara pengalaman klinis dan pendidikan akademik telah membentuk pemimpin yang komprehensif dan berwawasan luas.

Melalui keterlibatan aktif dalam perubahan daerah dan kontribusi nyata bagi masyarakat, Harison Pj Gubernur Kalbar telah menjadi sosok inspiratif yang memberikan harapan baru bagi Kalbar. Perjalanan profesionalnya, dari seorang dokter hingga menjadi Pj Gubernur Kalbar, mencerminkan komitmen dan semangatnya dalam menjalankan tanggung jawab publik. Harisson adalah bukti bahwa melalui kerja keras dan dedikasi, seseorang dapat mencapai puncak dalam pelayanan publik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular