24 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSumastro Jadi Narasumber di PKKMB Akbid Singkawang

Sumastro Jadi Narasumber di PKKMB Akbid Singkawang

SINGKAWANG,KS – Drs. H. Sumastro, M.Si, Penjabat Wali Kota Singkawang, hadir dan menjadi narasumber pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Akademi Kebidanan (Akbid) Kota Singkawang yang berlangsung di Akademi Kebidanan Singkawang pada Senin (04/09/2023).

Dalam kesempatan ini, Sumastro berbicara di depan Direktur Akbid Kota Singkawang, dosen, dan mahasiswa Akbid Singkawang. Materi yang disampaikannya membahas Revolusi Mental dalam mengisi kemerdekaan di era sekarang. Ia menggarisbawahi pentingnya menjadi generasi yang mampu meningkatkan kualitas hidup, mandiri, dan mampu mensejahterakan masyarakat melalui pelayanannya.

Sumastro memberikan pesan khusus kepada para mahasiswa. Menurutnya, kunci utama kesuksesan adalah nilai-nilai integritas yang mencakup nilai kepribadian seperti kejujuran. Ia mendorong para mahasiswa untuk menerapkan nilai-nilai ini sejak dini, bahkan selama masa kuliah mereka.

“Saya berpesan kepada mahasiswa di sini, kunci utama kesuksesan adalah nilai-nilai integritas yang mencakup nilai kepribadian seperti kejujuran. Mulai dari bangku kuliah, kalian harus menerapkan nilai kejujuran. Jadilah manusia Indonesia yang jujur,” ujar Sumastro.

Selain pesan moral ini, Sumastro juga memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk merencanakan masa depan mereka setelah menyelesaikan pendidikan. Ia menyadari bahwa pendidikan adalah langkah awal menuju kesuksesan, dan penting bagi para pemimpin pendidikan, seperti Direktur Akbid dan pengurusnya, untuk merencanakan dengan cermat bagaimana memberdayakan mahasiswa setelah lulus.

“Mahasiswa harus memiliki perencanaan untuk masa depan mereka setelah menyelesaikan pendidikan, dan pimpinan akademik harus memikirkan cara memberdayakan mahasiswa setelah mereka lulus,” tambahnya.

Menghadapi era modern yang penuh tantangan, Sumastro menekankan bahwa perubahan mental dan kepribadian yang kuat adalah hal yang sangat penting. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa. Revolusi Mental adalah panggilan untuk menjadi individu yang lebih baik dan untuk menciptakan perubahan positif dalam lingkungan sekitar.

Acara PKKMB di Akbid Singkawang bukan hanya pengenalan kampus, tetapi juga pembukaan pintu bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan mereka menuju masa depan yang cerah dan berarti. Pesan Sumastro mengingatkan mereka bahwa selama masa pendidikan mereka, mereka juga harus membangun nilai-nilai karakter yang kuat, seperti integritas dan kejujuran, yang akan membantu mereka mencapai kesuksesan dalam kehidupan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular