28 November 2023
spot_img
HomeDaerahSingkawangSumastro diminta Tidak Dilanjutkan Sebagai Pj Wali Kota Singkawang Tuntutan Elemen Singkawang...

Sumastro diminta Tidak Dilanjutkan Sebagai Pj Wali Kota Singkawang Tuntutan Elemen Singkawang Peduli

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Belasan warga yang tergabung dalam Elemen Singkawang Peduli melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Singkawang pada hari Senin (6/11) dengan tujuan menyampaikan tuntutan agar Sumastro tidak lagi diusulkan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang. Mereka mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja Sumastro yang dinilai tidak efektif, terutama terkait masalah angka stunting dan inflasi di daerah.

Koordinator aksi dari Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Singkawang, Hariyanto, menekankan pentingnya mengusulkan nama-nama alternatif untuk menggantikan Sumastro dalam jabatan Pj Wali Kota Singkawang. “Kami meminta agar DPRD Singkawang segera mengusulkan calon baru sebelum batas waktu 8 November 2023 sesuai dengan keputusan SK tertanggal 21 Oktober 2023,” katanya.

Elemen Singkawang Peduli menyatakan kekecewaannya terhadap Sumastro, terutama terkait angka stunting yang masih tinggi di Singkawang. Mereka juga menyoroti kurangnya pengendalian inflasi yang terjadi di daerah tersebut. Namun, Eka Chandra, Anggota DPRD Singkawang, mengungkapkan bahwa Sumastro sedang menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan terkait pengendalian inflasi.

Sasmita, Sekretaris MPI Singkawang, menegaskan bahwa aksi mereka bukan karena motif politik, melainkan semata-mata sebagai respons terhadap kinerja Sumastro yang dinilai tidak memadai. “Data yang kami sampaikan tidak asal, melainkan berdasarkan fakta dan bukti yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Sumastro sebagai Pj Wali Kota Singkawang menyatakan bahwa perdebatan semacam ini adalah hal biasa dalam sebuah demokrasi. “Saya hanya fokus pada tugas-tugas saya sebagai Pj Wali Kota Singkawang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan hasil dari kerja keras dan efektivitas kerja seluruh tim di Kota Singkawang. Sumastro berharap bahwa keputusan mengenai masa depan kepemimpinannya akan diambil secara objektif dan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Elemen Singkawang Peduli berharap agar pihak DPRD Singkawang dapat mengambil keputusan yang tepat untuk memastikan kepentingan terbaik masyarakat dan kemajuan Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular