16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawang6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Singkawang Dilantik, Agar Berkerja Lebih Cepat...

6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Singkawang Dilantik, Agar Berkerja Lebih Cepat dan Tuntas

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka memperkuat sinergi bersama KPU dalam mematangkan persiapan menjelang pemilu 2024. Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro melantik dan ambil sumpah janji jabatan 6 (enam) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, di Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (02/01/2024).

Enam Pejabat tinggi pratama Kota Singkawang yang dilantik yaitu Sutiarno sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Siti Kodam Mariana sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Singkawang, Peterus Yudha Sasmita sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Muslimin sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang kemudian Zulhiar sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politk sementara Dwi Putra Sumarna sebagai Inspektur Kota Singkawang

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan bahwa pada awal tahun 2024 ini ke-6 (enam) Pejabat yang dilantik memiliki jabatan baru, yang harusnya dijalankan dengan senang hati, ringan dan jiwa yang lapang dada.

Ia juga berharap dengan adanya jabatan baru ini haruslah disertai dengan pengabdian baru dan terus majukan Kota Singkawang untuk lebih baik lagi. Tidak luput dari pada itu ia juga menyampaikan beberapa poin penegasan kepada pejabat yang baru dilantik, antaralain terus memperkuat sinergi bersama KPU dalam mematangkan persiapan menjelang pemilu 2024 secara khsus kepada Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan serta Kaban Kesbangpol, agar pemilu 2024 di Kota Singkawang berjalan dengan aman dan juga lancar.

“Selain itu, memaksimalkan peluang ekonomi digital untuk perkembangan perekonomian daerah saya titipkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan, pemantapan perumusan perencanaan kebijakan pembangunan dan pengendalian resiko serta pelaksanaan Pemerintahan dengan sistem Merit dari BKPSDM sebagai landasan prinsip manajemen ASN dengan memastikan pola karir ASN berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja.” harap Sumastro.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan sebagai pemegang amanah jabatn hendaknya senantiasa menerapkan nilai-nilai leadership dalam menjelankan tugas memimpin unit kerja pasing-masing. Kemudian ia juga mengatakan untuk terus menuntut optimalisasi dan jaminan pelayanan yang lebih mengutamakan koordinasi dan bersinergi.

Sumastro, percaya dengan adanya spirit juga daya saing dan siap menyambut perubahan maka penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Singkawang akan semakin berkualitas. Kemudian ia mengungkapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong, pihak Pemerintah Kota Singkawang menunggu persetujuan dari KASN, BKN dan Kemendagri untuk melaksanakan tahapan Open Bidding.

“Saya sebagai Pj Wali Kota tentunya harus mengikuti proses persetujuan birokrasi,” tutur Sumastro.

Dalam akhir sambutannya Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengucapkan selamat kepada ke-6 (enam) Pimpinan Tinggi Pratama Kota Singkawang yang baru dilantik untuk terus laksanakan tugas dengan bertanggung jawab, juga berikan teladan terbaik. Sehingga “Kerja cepat kerja tuntas harus menjadi value yang paling utama kita semua” tutup Sumastro.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular