25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSumastro Bahas Progres Pengadaan Tanah Akses Ke Bandara Singkawang

Sumastro Bahas Progres Pengadaan Tanah Akses Ke Bandara Singkawang

Singkawang, KS – Jum’at (29/09/2023), Kota Singkawang menyaksikan rapat penting yang dipimpin oleh Penjabat Wali Kota, Drs. H. Sumastro, M.Si. Rapat ini membahas progres pelaksanaan pengadaan tanah untuk Jalan Akses Bandara Kota Singkawang, yang merupakan langkah krusial dalam mengembangkan infrastruktur kota.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Forkopimda, perwakilan instansi vertikal yang terkait, perwakilan perangkat daerah yang relevan, serta perwakilan lurah dan camat dari Kota Singkawang.

Program pengadaan tanah untuk Jalan Akses Bandara ini sudah berjalan selama enam tahun, dimulai sejak tahun 2017 hingga saat ini. Proses ini telah dilaksanakan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, yaitu Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2012. Sumastro, dalam sambutannya, menyampaikan pesan agar proses pelaksanaan program nasional ini dapat berjalan tanpa hambatan.

“Kita semua harus bersama-sama mengawal proses ini dengan teliti dan cermat. Saya percaya bahwa apa yang telah dilakukan oleh tim ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Sumastro.

Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 telah memberikan pedoman yang sangat detail mengenai proses pengadaan tanah untuk kepentingan umum. Dengan adanya pedoman yang jelas ini, diharapkan tidak akan ada lagi kendala yang muncul di lapangan. Sumastro juga menginginkan agar semua pihak yang terlibat memiliki pemahaman yang seragam mengenai pentingnya pembebasan lahan ini untuk kepentingan umum.

Program ini bukan hanya sekadar tindakan administratif, tetapi bagian dari visi jangka panjang untuk membuat Kota Singkawang menjadi lebih baik dan maju. Sumastro mengakhiri pidatonya dengan memohon dukungan dari semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam proyek ini untuk menjaga kelancaran pelaksanaannya Bandara Singkawang. Ini adalah salah satu impian kita untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi Kota Singkawang.

Rapat ini adalah langkah penting dalam rangka menuju masa depan yang lebih baik untuk Kota Singkawang. Pengembangan infrastruktur, seperti jalan akses bandara, adalah salah satu faktor kunci dalam pertumbuhan dan kemajuan kota. Dengan dukungan semua pihak yang terlibat, Singkawang dapat terus berkembang menjadi kota yang lebih modern dan berdaya saing. Semua ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk investasi dan pertumbuhan ekonomi. Harapan Sumastro adalah agar Singkawang terus maju dan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular