25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPilkada Singkawang 2024 Siap 78 Anggota PPS Telah Dilantik

Pilkada Singkawang 2024 Siap 78 Anggota PPS Telah Dilantik

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Sebuah langkah penting dalam demokrasi telah dimulai di Kota Singkawang. Pada Minggu (26/5/2024), sebanyak 78 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik di Hotel Mahkota Singkawang. Pelantikan ini menjadi awal yang penting dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang,pada Pilkada Singkawang 2024.

Adapun Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua KPU Singkawang, Khairul Abror, dengan dihadiri oleh Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro, forkopimda, OPD terkait, seluruh camat, dan lurah.

Distribusi Anggota PPS ke-26 Kelurahan

Adapun dari seluruh anggota PPS yang telah dilantik akan ditempatkan ke-26 kelurahan di Kota Singkawang, dengan masing-masing kelurahan diisi oleh tiga anggota PPS. Mereka akan bertugas hingga 27 Januari 2025. Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, mengungkapkan bahwa pelantikan ini adalah tonggak penting dalam tahapan Pilkada 2024.

“PPS inilah kelompok yang akan menjalankan fungsi kepemimpinan kepemiluan di kelurahan. Kami berharap kesuksesan Pemilu kemarin bisa terulang di Pilkada kali ini,” ungkap Sumastro.

Seleksi Ketat dan Akuntabel

Sumastro menekankan bahwa proses seleksi anggota PPS dilakukan secara terukur dan akuntabel. Ia berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan jujur, adil, berintegritas, dan demokratis.

“Mereka telah melalui proses seleksi yang terukur dan akuntabel. Mudah-mudahan penyelenggaraan Pemilukada ini berjalan jujur, adil, berintegritas, dan demokratis,” harap Sumastro.

Sebagai garda terdepan dalam proses demokrasi, anggota PPS diharapkan memiliki kemampuan tata kelola nilai demokrasi dan substansi yang akan dibangun dalam proses Pilkada.

“Sebagai komponen yang sangat kita andalkan, PPS adalah penentu tahapan pemilukada,” tambah Sumastro.

Penekanan pada Integritas dan Profesionalitas

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Singkawang, Khairul Abror, mengingatkan kepada seluruh elemen penyelenggara Pilkada untuk menjaga integritas.

“Kami berpesan untuk menjaga integritas dengan cara menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” ujar Abror.

Selain integritas, Abror juga menekankan pentingnya profesionalitas melalui peningkatan pengetahuan regulasi.

“Selain integritas, penting juga untuk meningkatkan profesionalitas dengan banyak belajar dan membaca regulasi,” lanjutnya.

Harapan ke Depan Dari Pilkada Singkawang 2024

Dengan dilantiknya 78 anggota PPS ini, diharapkan proses Pilkada Singkawang 2024 dapat berjalan lancar dan sukses, serta mampu mempertahankan nilai-nilai demokrasi yang jujur dan adil. Anggota PPS sebagai garda terdepan diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik, menjamin kualitas demokrasi, dan memastikan penyelenggaraan Pilkada yang berintegritas.


Untuk berita lengkap dan informasi terkini seputar Pilkada Singkawang 2024, ikuti terus Kalbar Sepekan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular