30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangKPU Singkawang, BAWASLU Singkawang dan Pemkot Singkawang Telah Menandatangani NPHD

KPU Singkawang, BAWASLU Singkawang dan Pemkot Singkawang Telah Menandatangani NPHD

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Pada Senin (23/10/2023), Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024. Upacara penandatanganan tersebut digelar di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang dan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, termasuk Pj. Sekretaris Daerah, Ketua dan seluruh komisioner KPU, Ketua dan Sekretaris Bawaslu, Kepala Badan Keuangan Daerah beserta jajarannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Sumastro menekankan pentingnya langkah ini dalam mengoptimalkan peran Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengemban amanat nasional. “Pemilu bukan hanya sebagai proses demokrasi tetapi juga menjadi cermin kedewasaan berpolitik yang menjadi perhatian tidak hanya dalam skala nasional tetapi juga internasional,” ujar Sumastro dengan tegas.

Pihak terkait berharap dengan penandatanganan NPHD ini, persiapan dan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan kondusif. Langkah ini diharapkan mampu menciptakan iklim demokrasi yang sehat serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Terkait dengan proses Pemilu itu sendiri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) telah menegaskan komitmen mereka dalam memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi yang berlaku. Kedua lembaga tersebut siap untuk bekerja secara transparan dan independen guna memastikan integritas dan validitas hasil Pemilu serta mencegah terjadinya pelanggaran dan kecurangan dalam proses tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Sumastro juga mengajak seluruh masyarakat Singkawang untuk aktif dan cerdas dalam memilih pemimpin yang akan memimpin daerah mereka. “Pemilihan umum merupakan momen penting bagi warga negara untuk menentukan arah dan masa depan Kota Singkawang. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangatlah penting dalam menjaga integritas dan kepercayaan terhadap proses demokrasi,” tambahnya.

Dengan semangat persatuan dan kebersamaan, diharapkan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat menjadi tonggak keberhasilan dalam membangun pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat Singkawang. Semoga keberlangsungan demokrasi di Singkawang tetap berjalan dengan baik dan mampu mewujudkan tatanan pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab.

Ikuti Berita Kalbar Sepekan Lainnya di Google News

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular