30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangDibalik Festival HAM 2023 di Singkawang PLN Siapkan Listrik Berlapis

Dibalik Festival HAM 2023 di Singkawang PLN Siapkan Listrik Berlapis

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Festival Hak Asasi Manusia (HAM) di Singkawang, yang digelar dari tanggal 17 hingga 19 Oktober 2023, sukses dipadukan dengan listrik yang andal berkat upaya dari PLN. Hal ini diungkapkan oleh General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Wahyu Jatmiko, dalam konferensi pers di ruang kerjanya pada Senin, 23 Oktober 2023.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan sistem kelistrikan yang andal dan berlapis agar acara berskala nasional ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Jatmiko.

PLN berusaha mengoptimalkan keandalan pasokan listrik dengan menyiagakan belasan personil teknik di lokasi kegiatan untuk menjamin kelancaran acara. Untuk memastikan pasokan listrik yang andal, PLN menyiapkan satu penyulang di lokasi acara sebagai cadangan keandalan jaringan distribusi.

Selain itu, PLN juga menyiapkan genset dengan total daya sebesar 50 kiloWatt (kW) guna meningkatkan keandalan pasokan listrik. Proses pengaturan sistem pada instalasi listrik di lokasi acara telah dilakukan melalui simulasi sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) yang berlaku dan dikomunikasikan bersama Panitia Penyelenggara Acara.

Dukungan PLN dalam menyediakan listrik yang handal untuk Festival HAM di Singkawang juga mendapatkan apresiasi dari PJ Walikota Singkawang, Sumastro. Acara tersebut juga menjadi bagian dari perayaan hari ulang tahun ke-22 Pemerintah Kota Singkawang yang berjalan sukses dan lancar.

Sumastro menggarisbawahi pentingnya Festival HAM sebagai wujud apresiasi dan penghormatan terhadap pemenuhan hak asasi manusia di masyarakat. Sebagai perwakilan dari pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Kota Singkawang, Sumastro mengucapkan terima kasih kepada PLN atas dukungan penuhnya yang telah menjamin kelancaran acara tersebut.

Event ini tidak hanya menjadi wadah untuk memperjuangkan isu-isu HAM, tetapi juga menjadi simbol solidaritas dan kepedulian terhadap hak asasi manusia di masyarakat. Dengan mendukung kelancaran acara berskala nasional, PLN sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam memastikan pasokan listrik yang andal, terutama dalam event-event besar yang memerlukan persiapan khusus.

Diharapkan, keberhasilan acara Festival HAM 2023 di Singkawang dapat memperkuat semangat perjuangan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak asasi manusia. PLN, sebagai pilar penting dalam penyediaan listrik nasional, telah menunjukkan perannya yang sangat vital dalam mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam acara berskala nasional yang berdampak luas.

Ikuti Berita Kalbar Sepekan Lainnya di Google News

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular