26 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeInformasiSimpel Tapi Sangat Penting Membuang Stiker Bagasi Setelah Traveling

Simpel Tapi Sangat Penting Membuang Stiker Bagasi Setelah Traveling

Informasi (Kalbar Sepekan) – Saat kita selesai dengan petualangan seru, suka rasanya menyimpan kenang-kenangan dari destinasi yang baru saja kita eksplor. Nah, salah satu yang sering kita simpan adalah stiker atau tag bagasi yang sering menempel di koper kita. Entah karena ingin bikin keren atau buat nambah-nambahin koleksi, ya namanya juga pengalaman, pasti seneng dong ya. Tetapi berbahaya loh tidak membuang stiker tersebut, itulah penting informasi kali ini.

Tapi nih, ada satu hal yang sering luput dari perhatian kita, yakni membuang stiker bagasi itu setelah traveling. Mungkin terdengar sepele, tapi guys, penting lho buat ngelakuin itu. Soalnya, kalau stiker lama masih nempel, bisa-bisa bikin ribet urusan koper kita.

Gimana sih ceritanya? Begini, pernah denger kan soal mesin sortir bagasi di bandara? Nah, kalo stiker bagasimu belum dikeluarin, itu bisa bikin mesin sortir jadi bingung sendiri. Jadi, misalnya kamu baru aja traveling ke suatu tempat, trus berikutnya bakal pergi ke destinasi lain, kalo stiker lama masih nempel, bisa jadi mesin sortir bakal salah baca tujuan terakhirmu. Nah, ini yang bikin kopermu bisa nyasar ke tempat yang salah. Padahal kan gak mau kan koper jadi hilang entah ke mana?

Mungkin kita mikir, stiker kan cuma kayak pajangan aja, enggak bakal ngaruh apa-apa. Tapi tau nggak, ternyata stiker itu berisi kode-kode penting yang nyambungin kopermu dengan tiket pesawat, detail penerbangan, dan juga maskapai yang kamu pake. Jadi, kalo misalnya stiker ini nggak sesuai dengan info penerbangan terbaru, bisa bikin repot lho.

Nah, gimana nih caranya biar gak kena masalah begini? Cukup simpel kok, cuma dengan membuang stiker bagasi setelah perjalanan selesai. Jadi, begitu kamu tiba di rumah atau di destinasi terakhirmu, langsung deh lepasin stiker itu. Dengan begini, kamu bisa bantu memudahkan sistem di bandara buat nyariin kopermu yang bener tujuannya.

Jadi, guys, jangan remehin soal membuang stiker bagasi ini ya. Meskipun terlihat kayak hal kecil, tapi bisa bantu kamu menghindari masalah yang bikin repot. Dan inget juga, ini gak cuma buat kenyamananmu sendiri, tapi juga buat memastikan perjalananmu berjalan lancar dan tenang. Jadi, mulai dari sekarang, jangan lupa deh buang stiker bagasi setelah traveling. Keep it simple, keep it safe, bro!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular