26 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangRumah Singgah Sambas di Singkawang Fahrur Rofi Resmikan

Rumah Singgah Sambas di Singkawang Fahrur Rofi Resmikan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Rumah Singgah Sambas (RSS) resmi dibuka di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menawarkan tempat tinggal bagi pasien dan keluarga yang melakukan pengobatan rawat jalan di Rumah Sakit Kota Singkawang. Peresmian RSS dilakukan oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Jalan Gunung Sari, RT 30 RW 12 Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat.

Ketua Yayasan Rumah Singgah Sambas, Ahmad, menjelaskan pentingnya keberadaan RSS untuk membantu masyarakat Kabupaten Sambas yang membutuhkan tempat tinggal selama berobat di Singkawang.

“Dengan adanya RSS, kami ingin memberikan bantuan kepada pasien rawat jalan dari Kabupaten Sambas yang memerlukan tempat tinggal selama menjalani perawatan di Singkawang,” ungkap Ahmad kepada Tribun Pontianak.

Menurutnya, banyak pasien dan keluarga yang mengalami kesulitan dalam mencari tempat tinggal selama berobat di kota Singkawang. Dengan didirikannya RSS, Ahmad berharap dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani perawatan jangka pendek di Singkawang.

“Dalam RSS ini, kami menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat Sambas, termasuk 4 kamar tidur dan fasilitas dapur lengkap dengan peralatan masak,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa tarif menginap di RSS ditetapkan sebesar Rp100 ribu per bulan, dengan biaya tersebut mencakup pemakaian listrik, air, dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Selain itu, kami juga menyediakan beras dan bumbu-bumbu masak. Harapannya, RSS dapat memberikan dukungan dan bantuan yang nyata bagi masyarakat Sambas ketika mereka sedang menjalani perawatan di Singkawang,” jelas Ahmad.

Bagi masyarakat yang berminat untuk menginap di RSS, dapat langsung datang ke lokasi atau menghubungi Ahmad melalui nomor kontak 0853-8610-9999 untuk informasi lebih lanjut. Dengan adanya RSS, diharapkan masyarakat Kabupaten Sambas dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular