16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangMemelihara Keharmonisan Kota Singkawang Menuju Pemilu Damai 2024

Memelihara Keharmonisan Kota Singkawang Menuju Pemilu Damai 2024

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka Memelihara Keharmonisan Kota Singkawang Menuju Pemilu Damai 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Singkawang melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Singkawang di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (13/12/2023).

Adapun kegiatan Rakor bersama Forkopimda dan Silahturahmi Kebangsaan dalam rangka Memelihara Keharmonisan Kota Singkawang menuju Pemilu Damai 2024 turut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bentuk sesi tanya jawab yang dipandu secara langsung oleh Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Singkawang, yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Komitmen Bersama Pemilu Damai Tahun 2024 dipimpin oleh Pj. Wali Kota Singkawang kemudian ditutup dengan Penandatanganan Naskah Komitmen Bersama Pemilu Damai Tahun 2024.

Pj. Wali Kota Singkawang dalam kesempatan tersebut menyampaikan babarapa dinamika yang terjadi dengan disertai bermacam situasi yang menuntut segenap unsur pemerintah selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi.

Dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Sumastro mengingkatkan kembali bahwa Negara Republik Indonesia ini adalah salah satu role model dari Negara Demokrasi terbesar ke-3 setelah negara India dan Amerika.

Ia juga mengungkapkan bahwa sampai pada saat ini Pemerintah Kota Singkawang bersama Forkoimda telah menata dan membagi tugas masing-masing untuk mempersiapakan pemilu 2024 mendatang.

Sumastro berharap dengan dinamika yang terjadi baik di Negara Indonesia dan secara khususnya di Kota Singkawang akan selalu pada koridor yang terkendali yang juga tidak merusak dari nilai-nilai toleransi bagi masyarakat Kota Singkawang yang majemuk.

“Mari bulatkan tekad dan satukan langkah dalam memelihara keharmonisan demi mewujudkan pemilu damai 2024”, ajak Sumastro.

Pada kegiatan yang berharga ini diikuti pula oleh Ketua DPRD Kota Singkawang, Kepala Kepolisian Resor Kota Singkawang, Jajaran Komando Distrik Militer 1202/Singkawang, Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Ketua Forum dan Majelis Adat se-Kota Singkawang, Perwakilan Organisasi Pemuda, Perwakilan Organisasi Kemahasiswaan, serta Perangkat Daerah terkait.

Dengan dilaksanakannya rakor bersama Forkopimda dan Lembaga kemasyarakatan se-Kota Singkawang, Sumastro, Pj. Wali Kota Singkawang berharap bahwa masyarakat Kota Singkawang menjelang pemilu 2024 untuk tetap manjaga keharmonisan demi wujudkan pemilu damai 2024. Apalagi Indonesia adalah sebuah role model dari Negera Demokrasi ke-3 setelah India dan Amerika.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular