27 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSekda Sintang Kartiyus Dilantik Oleh Jarot Winarno Gantikan Yosepha Hasnah

Sekda Sintang Kartiyus Dilantik Oleh Jarot Winarno Gantikan Yosepha Hasnah

Kalbar Sepekan – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  Kartiyus Kepala Bappeda Kabupaten Sintang dilantik oleh Jarot Winarno Bupati Kabupaten Sintang bersama Melkianus  Wakil Bupati Kabupaten Sintang untuk menggantikan Yosepha Hasnah yang telah memasuki dalam purna tugas per (1/5/2023), pada Senin (8/5/2023) di Pendopo Bupati Sintang.

Kartiyus menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang setelah meraih nilai dan peringkat pertama pada saat melakukan tes seleksi pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), Imigrasi Singkawang Perketat Pengawasan Orang Asing

Dalam kegiatan tersebut turut hadir oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalbar, Ignasius bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalbar, Junaidi jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, para Pimpinan OPD, para Asisten Sekda Sintang, Staf Ahli Bupati, para pejabat Eselon III, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut beberapa kegiatan diantaranya adalah dengan melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru dilantik, serta dilakukan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada yang baru, dari pejabat lama kepada Bupati Sintang, dari pejabat lama kepada Wakil Bupati Sintang.

Dalam kesempatan tersebut Jarot selaku Bupati Kabupaten Sintang menyampaikan beberapa pesan kepada Kartiyus selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang untuk mencari teman dan sahabat sebanyak mungkin.

Jarot juga menyampaikan jika ada beberapa hal yang terjadi selama proses seleksi sebagai Sekeraris Daerah Kabupaten Sintang, agar Kartiyus melupakan dan ia menagatakan untuk menatap masa depan yang baik. Sehingga akan menjadi sukses menyamai kinerja Yosepha Hasnah Sekda Kabupaten Sintang sebelumnya sebagai contoh yang baik

“Proses seleksi Sekda Sintang sudah dilakukan dengan objektif. Tidak menghitung soal agama, yang menang itulah yang dipilih dan dilantik. Semoga semuanya bahagia,” ungkap Jarot.

Ia juga menyampaikan kepada peserta yang gagal pada seleksi Sekeraris Daerah Kabupaten Sintang untuk bersabar. Tentunya masih banyak peluang dimasa depan, harapan masih banyak dan lebih panjang.

“Bagi yang gagal ikut seleksi Sekda kemarin harus sabar, masih banyak peluang dimasa akan datang. Harapan masih banyak dan panjang” ungkap Jarot dalam sambutannya.

Jarot juga mengucapkan terima kasih kepada Florensius Kaha yang beberapa waktu lalu telah menjadi Plh. Sekda Kabupaten Sintang selama 5 hari.

Dalam kesempatan tersebut Jarot mengajak masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menyonsong agar Kabupaten Sintang semakin lebih baik, damai, rukun dan harmonis. “Mari, kita songsong sintang yang baru agar semakin lebih baik lagi” sambung Jarot.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular