21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSaro'an Akbar Seminar Budaya Melayu Ini Pesan Sumastro

Saro’an Akbar Seminar Budaya Melayu Ini Pesan Sumastro

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka menghadiri Acara Saro’an Akbar Seminar Budaya Melayu, Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro menyampaikan pesan bahwa Keindahan dan Keharmonisan sebagai modal dasar untuk maju. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kota Singkawang di Rumah Adat Melayu Balai Serumpun Kota Singkawang, Minggu (10/12/2023).

Adapun dalam kesempatan tersebut Sumastro mengungkapkan bahwa di Kota Singkawang terdapat 17 (tujuh belas) etnis yang ada diwilayah Pemerintah Kota Singkawang.

Ia berharap dengan adanya Acara Saro’an Akbar Seminar Budaya Melayu ini menjadi wadah bagi antar etnis untuk saling berinteraksi dan bersinergi yang menjadi elemen penting bagi Kota Singkawang sehingga nantinya dapat terbangun kerja sama yang kuat.

“Kata kuncinya terletak pada sikap dan perilaku. Keindahan dan keharmonisan sebagai modal dasar untuk maju”, ungkap Sumastro.

Kegiatan tersebut tak luput menjadi perhatian dimana turut hadir perwakilan Forkopimda, Wali Kota Singkawang Periode 2017-2022, Ketua dari Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Singkawang, Majelis Seni Budaya (MSB) Kota Singkawang dan beberapa Tokoh Masyarakat yang ada di Wilayah Pemerintahan Kota Singkawang.

Sumastro juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Singkawang akan terus menciptakan konektivitas agar mempercepat dari mobilitas, sehingga dapat berdampak pada kemajuan perekonomian dan pembangunan di Kota Singkawang.

“Mari saling bersinergi dan berkolaborasi untuk merawat nilai persaudaraan dan menjaga toleransi di Kota Singkawang”, tutup Sumastro.

Sero’an Akbar ini yaitu merupakan sebuah kegiatan Seminar Budaya Melayu yang diselenggarakan oleh Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kota Singkawang. Tentunya banyak harapan dari Sumastro dengan adanya kegiatan ini, yaitu kegiatan ini dapat menjadi wadah 17 etnis yang ada di Kota Singkawang berinteraksi dan bersinergi sehingga elemen penting ini menjadi kuat dan menciptakan juga merawat nilai-nilai dari persaudaraan serta menjaga toleransi di Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular