21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSantri TPQ Singkawang Diwisuda, Terdapat 490 Santri

Santri TPQ Singkawang Diwisuda, Terdapat 490 Santri

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka Wisuda Akbar Santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Kota Singkawang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Singkawang di Hotel Mahkota Singkawang, Sabtu (9/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro sangat mengapresiasi panitia yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati santro yang telah lulus TPQ, ia berharap para santri yang lulus tersebut untuk terus mendalami al quran sehingga menjadi insan Indonesia yang memiliki akhlak mulia.

Ia juga berharap dengan melalui TPQ ini harapannya dapat membantuk bibit-bibit yang ungul sebagai aset bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual tetapi memiliki juga iman dan taqwa.

“Saya berpesan kepada orang tua, harus selalu membina anak-anaknya dengan baik agar menjadi anak yang sehat, menanamkan nilai keimanan dan dihindarkan dari perilaku hidup yang menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba dan lain lain yang bertentangan dengan norma agama dan norma hukum sosial.” pesan Sumastro.

Ketua Panitia Wisuda, Akbar Fakhrul Islam turut menyampaikan bahwa wisuda ini tujunnya sebagai bentuk syiar agar menarik perhtian dan partisipasi dari masyarakat untuk dapat mengarahkan para anak-anaknya untuk mengikuti kegitan TPQ pada masing-masing daerahnya.

Ia juga mengungkapkan, para santri yang diwisuda sebanyak 490 orang yang bersumber dari 51 TPQ yang ada di Kota Singkawang. Diantaranya adalah berasal dari Kecamatan Singkawang Timur 42 Santri, Kecamatan Singkawang Barat 68 Santri, Kecamatan Singkawang Selatan 103 Santri, dari Kecamatan Singkawang Tengah 137 dan dari Kecamatan Singkawang Utara 140 Santri.

“Wisuda ini diikuti oleh 489 orang dikarenakan 1 Santri sedang sakit. Semoga pada Wisuda Akbar kali ini, dapat menjadikan anak-anak generasi Quran yang dapat menyongsong masa depan dengan gemilang.” Tutup Akbar Fakhrul Islam.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular