21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawang4 Pejabat Singkawang Dilantik Menjabat Administrator dan Fungsional

4 Pejabat Singkawang Dilantik Menjabat Administrator dan Fungsional

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Administrator dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Acara yang berlangsung di Ruang Bumi Betuah Kantor Wali Kota Singkawang pada Kamis, 11 Juli 2024, dihadiri oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Camat.

Sebanyak empat pejabat yang dilantik pada kesempatan ini adalah Adha Riyanti, sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. Abdul Aziz, Deni Nirwansah, sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Ana Setyowati sebagai Pengawas Sekolah Menengah Pertama dan Sri Yusfina, sebagai Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan pemenuhan kebutuhan organisasi yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas tiap personil dalam melaksanakan tugas.

“Pelantikan ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan bagian dari upaya kita untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang,” ujar Sumastro.

Sumastro juga menekankan bahwa para pejabat yang dilantik diharapkan mampu membawa perubahan pada sistem reformasi birokrasi di lingkungan unit kerja masing-masing. Pengisian jabatan ini dilakukan untuk memberi pengalaman baru sehingga dapat meningkatkan kinerja dan menghasilkan inovasi baru bagi unit kerja yang dipimpin.

Adha Riyanti, yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. Abdul Aziz, diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam manajemen keuangan rumah sakit. Deni Nirwansah, sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, dituntut untuk mengelola administrasi pembangunan dengan lebih efektif. Ana Setyowati dan Sri Yusfina, masing-masing sebagai Pengawas Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Singkawang.

Dalam sambutannya, Sumastro juga memberikan pesan kepada para pejabat yang dilantik agar selalu bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab. “Pengisian jabatan ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, tetapi juga untuk memberikan pengalaman baru kepada para pejabat sehingga mereka dapat meningkatkan kinerja dan menghasilkan inovasi baru bagi unit kerja yang dipimpin,” jelasnya.

Sumastro menambahkan bahwa para pejabat yang dilantik harus mampu membawa perubahan yang positif dalam reformasi birokrasi di unit kerja mereka masing-masing. “Kami berharap dengan adanya pelantikan ini, kinerja pemerintahan di Kota Singkawang akan semakin meningkat,” ujarnya.

Pelantikan Pejabat Singkawang ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Singkawang untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular