16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangHari Sumpah Pemuda Pemkot Singkawang Beri Bantuan Sembako kepada Disabilitas

Hari Sumpah Pemuda Pemkot Singkawang Beri Bantuan Sembako kepada Disabilitas

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Singkawang diwakili oleh Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, memberikan bantuan kepada perwakilan disabilitas. Acara berlangsung di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pj. Wali Kota Singkawang, didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, serta perwakilan dari organisasi perangkat daerah lainnya, memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan sehari-hari, termasuk beras, mie instan, gula, telur, dan sembako lainnya kepada para disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Sumastro mengungkapkan harapannya agar semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali oleh para disabilitas yang membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah dan masyarakat secara umum.

“Kami berharap bahwa momen bersejarah Hari Sumpah Pemuda ini dapat memberikan semangat dan harapan bagi seluruh elemen masyarakat, termasuk saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan dan dukungan bagi mereka,” ungkap Sumastro.

Menurut Sumastro, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah kota dalam memberikan perhatian dan perwujudan nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh warga Singkawang, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus.

Ia menambahkan bahwa pemerintah kota terus berupaya untuk memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya kepada kelompok yang rawan terlupakan seperti disabilitas. Sumastro juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

“Dengan memberikan bantuan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban dan memperkuat ikatan kebersamaan di antara kita. Mari kita terus saling mendukung dan membantu satu sama lain demi terciptanya masyarakat yang lebih inklusif dan peduli terhadap sesama,” pungkas Sumastro.

Bantuan sembako ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata dan mendukung kesejahteraan para disabilitas di Kota Singkawang. Acara tersebut juga diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk memperkuat ikatan kebersamaan dan solidaritas dalam masyarakat setempat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular