22 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangProgres Jalan Akses Ke Bandara Singkawang

Progres Jalan Akses Ke Bandara Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka meninjau progres pembangunan jalan akses Ke Bandara Singkawang. Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama perwakilan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) turut didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan dan Inspektorat Daerah Kota Singkawang pada kamis (14/03/2024).

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan total jalan akses pembangunan ke Bandar Udara (Bandara) Singkawang 10,1 Kilometer, pada saat ini baru terselesaikan pengerjaannya sepanjang 6,1 Kilometer. Sementara 4 Kilometer sisanya masih dalam tahap penyelesaian.

Sementara untuk pembukaan lahan (Land Clearing) yang telah dikerjakan belum sesuai dengan luasan lahan yang dibebaskan, yaitu seluas 50 Meter. Pada saat ini masih menyisakan cadangan lahan seluas 20 Meter yang nantinya akan dipergunakan untuk menunjang kegiatan operasional dan perekonomian masyarakat sekitar jalan akses bandara Singkawang ini.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengungkapkan sebagai informasi dan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa tanah yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Singkawang pada saat ini telah diserahkan kepada Negara melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk Akses Ke Bandara Singkawang.

“Sebagai informasi dan pemberitahuan kepada masyarakat, bahwa tanah yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Singkawang ini telah diserahkan kepada Negara melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat”, tambah Sumastro.

Kesimpulan

Sampai pada saat Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro melakukan peninjauan jalan menuju ke Bandara Singkawang ini dengan total 10,1 Kilometer, yang telah dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) baru sepanjang 6,1 Kilometer jadi sisa yang masih belum dikerjakan adalah 4 Kilometer lagi.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menginformasikan kepada masyarakat Kota Singkawang, jalan yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Singkawang sampai pada saat ini telah diserahkan kepada Negara, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk Akses Ke Bandara Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular