30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSintangPendakian ke Bukit Kelam Disporapar Sintang Untuk Meriahkan Kelam Tourism Festival Tahun...

Pendakian ke Bukit Kelam Disporapar Sintang Untuk Meriahkan Kelam Tourism Festival Tahun 2023

Sintang (Kalbar Sepekan) – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang dengan antusias membuka kesempatan bagi warga Kabupaten Sintang dan Kalimantan Barat untuk bergabung dalam kegiatan pendakian ke Bukit Kelam via ferrata, sebagai bagian dari perayaan Kelam Tourism Festival Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, menjelaskan, “Pendakian menuju puncak Bukit Kelam ini telah mendapat respon positif dari sejumlah komunitas pendakian terkemuka, seperti Mapala Universitas Indonesia, Wanadari Bandung, dan Mapala Universitas Tanjungpura.”

Meskipun demikian, Hendrika menegaskan bahwa pihaknya masih membuka kesempatan bagi para pendaki yang berminat untuk ikut serta. “Bagi mereka yang ingin ikut pendakian, kami mengundang untuk mendaftar di Dinas Porapar Sintang. Tentu saja, kegiatan ini memerlukan pengalaman dan kebugaran fisik yang memadai,” tambahnya.

Hendrika juga mengungkapkan bahwa kapasitas pendakian terbatas dengan hanya 18 alat yang tersedia. Oleh karena itu, mereka memberikan kesempatan terbuka bagi komunitas pendakian di Sintang untuk ambil bagian dalam acara ini.

Untuk peserta pendakian dari luar Kalimantan Barat, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang siap menyediakan fasilitas lengkap, termasuk akomodasi, transportasi, dan layanan pendakian selama berada di Sintang.

Kelam Tourism Festival Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang telah menjadi agenda tahunan yang dinantikan. Untuk memeriahkan perhelatan ini, mereka telah menyiapkan 14 kegiatan dan 7 jenis perlombaan yang akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 26 Oktober 2023 hingga 4 November 2023.

Kegiatan pendakian ke Bukit Kelam ini merupakan bagian penting dari festival yang bertujuan untuk mempromosikan kekayaan alam Kabupaten Sintang kepada masyarakat luas. Selain itu, upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya eksplorasi alam dan kegiatan ekowisata dalam masyarakat lokal. Dengan mengajak para pendaki untuk merasakan keindahan alam Bukit Kelam, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang berharap dapat mengangkat potensi wisata alam daerah mereka ke tingkat nasional dan internasional.

Ikuti Berita Kalbar Sepekan Lainnya di Google News

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular