22 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSumastro Nikmati Jajanan Di Lapangan Tarakan Saat Tinjau Relokasi PKL

Sumastro Nikmati Jajanan Di Lapangan Tarakan Saat Tinjau Relokasi PKL

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan kunjungan ke Lapangan Tarakan pada Senin malam (24/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan akibat penutupan Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda.

Saat tiba di Lapangan Tarakan, Sumastro langsung berinteraksi dengan para pedagang dan pengunjung. Ia juga memeriksa kondisi toilet portabel yang telah dipasang dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Tidak hanya itu, Sumastro bersama rombongan juga menyempatkan diri menikmati berbagai jajanan yang dijual oleh para pedagang di lokasi tersebut.

Sumastro menyatakan bahwa relokasi PKL ke Lapangan Tarakan telah menunjukkan progres yang signifikan. Menurutnya, langkah relokasi ini diterima dengan baik oleh para pedagang, pengunjung, dan warga sekitar.

“Saya memang menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke sini, melihat progres relokasi seiring dengan ditutupnya Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda. Saya melihat respons yang cukup positif dari PKL, pengunjung, dan warga sekitar,” ujarnya.

Pj. Wali Kota juga mengajak para PKL yang belum bersedia direlokasi untuk menerima perubahan demi kemajuan Singkawang. “Saya meminta agar para PKL yang belum direlokasi bisa siap menerima perubahan ini demi Singkawang yang lebih baik dan bermartabat, daripada bertahan di lokasi yang tidak diizinkan,” lanjut Sumastro.

Sumastro menghimbau para PKL untuk berpikir jernih dan tidak memaksakan kehendak mereka. Ia meminta agar para PKL memberikan kepercayaan kepada pemerintah kota yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan taraf ekonomi warga melalui relokasi ini.

“Saya berharap dari hati yang paling dalam agar para PKL bisa berpikir jernih. Kami, Pemkot Singkawang, telah berupaya keras untuk meningkatkan mutu dan taraf ekonomi warga, khususnya para PKL,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular