15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayangPLBN Jagoi Babang Adakan Gerakan Pangan Murah Untuk Masyarakat

PLBN Jagoi Babang Adakan Gerakan Pangan Murah Untuk Masyarakat

BENGKAYANG, Kalbar Sepekan – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-13 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), sebuah acara penting yang berlangsung pada tanggal 15 September 2023, digelar di Pasar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang. Kegiatan tersebut dikenal sebagai Gerakan Pangan Murah (GPM), yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengakses pangan dengan harga terjangkau.

Perayaan Hari Ulang Tahun BNPP tahun 2023 ini mengusung tema “Kerja Bersama Membangun Perbatasan Negara”. Dalam kerjasama yang erat antara BNPP, Badan Pangan Nasional, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bengkayang, GPM diadakan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di wilayah tersebut.

Pada acara ini, berbagai produk pangan ditawarkan kepada masyarakat dengan harga di bawah harga pasar, dengan kualitas premium. IdFood, salah satu mitra dalam kegiatan ini, turut berkontribusi dengan mendistribusikan berbagai produk yang bisa dibeli oleh masyarakat. Beberapa produk yang tersedia antara lain minyak goreng Camar dalam kemasan 1 liter dengan harga Rp. 16.000, minyak goreng Camar dalam kemasan 2 liter seharga Rp. 31.500, tepung beras merek Rose dalam kemasan 500 gram yang dijual dengan harga Rp. 6.500, tepung ketan merek Rose dalam kemasan 500 gram dengan harga Rp. 9.500, susu kental manis Enak dalam kemasan 370 gram seharga Rp. 10.500, serta susu kental manis merek Dairy Crown dalam kemasan 370 gram yang dijual dengan harga Rp. 9.500. Selain itu, Bulog juga ikut serta dengan menyediakan 500 paket yang terdiri dari Beras SPHP dalam kemasan 5 kg, Minyak goreng merek Nutura dalam kemasan 1 liter, dan Gula merek Rose Brand dalam kemasan 1 kg.

Kegiatan GPM ini merupakan langkah konkret untuk membantu masyarakat di wilayah Pasar PLBN Jagoi Babang agar dapat mengakses pangan dengan harga yang terjangkau. Harga pangan yang stabil dan terjangkau adalah salah satu faktor penting dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah perbatasan.

Melalui kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk BNPP, Badan Pangan Nasional, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, IdFood, dan Bulog, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari kegiatan ini. Semoga GPM di Pasar PLBN Jagoi Babang dapat menjadi contoh positif dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan dan meningkatkan akses masyarakat terhadap pangan yang berkualitas. Ini adalah langkah kecil yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan ekonomi yang lebih stabil di wilayah perbatasan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular